15 Games Virtual Reality Terbaik untuk Google Cardboard

Google Cardboard

15 Games Virtual Reality Terbaik untuk Google Cardboard – Google Cardboard adalah solusi terbaik untuk mengecap nuansa bermain game dengan VR. Cardboard tidak mahal dan kamu bisa menggunakan perangkat Android kamu untuk mencobanya. Karena alasan tersebut, kamu bisa mendapatkan segudang konten terbaik untuk dicobakan. Walaupun masih banyak produk perangkat VR lainnya seperti HTC Vive, Oculus Rift, atau PlayStation VR, namun dengan low budget sekalipun kamu masih bisa menikmati keseruan tenggelam dalam dunia tersebut. Jika kamu sudah memiliki Google Cardboard dan ingin mencoba beberapa game VR, berikut adalah daftar game-game VR terbaik yang bisa kamu mainkan sekarang juga.

1. BAMF VR [Free to Play]

BAMF-VR-iconBAMF VR adalah sebuah game puzzle yang simple. Kamu akan menggunakan teleportasi menuju level tertentu untuk mengumpulkan crystal dan lanjut ke area berikutnya. Game ini dilengkapi dengan pengalaman 360 derajat dan pengembang game ini sangat merekomendasikan kamu untuk bermain sambil berdiri atau di kursi goyang untuk kenyamanan terbaik. Game ini juga memiliki grafis yang colorful, simple, dukungan perangkat external lainnya (termasuk controller Bluetooth), dan juga gratis tanpa app purchases.

2. BattleZ VR [Free to Play]

BattleZ-VR-iconBattleZ VR menawarkan permainan bergenre First Person Shooter (FPS) dimana kamu tinggal di dunia yang sudah dihuni zombie-zombie, dan juga percaya atau tidak, kamu juga akan bertemu dengan naga. Dijargonkan sebagai game FPS pertama yang memungkinkan interaksi multiplayer secara online dan sejauh ini respon positif cukup banyak bermunculan dari game ini. Game ini melacak pergerakan kepala yang dikombinasikan dengan controller yang berbasis QR code agar kamu bisa bergerak kemana saja dan lain-lain.

BattleZ-VR

3. Chair In A Room [Free to Play]

Chair-In-A-Room-iconChair In A Room adalah sebuah game puzzle tersembunyi dengan nuansa kelam yang tergambar dari ceritanya. Di dalam game ini kamu akan bertemu dengan beragam hantu yang akan membantumu untuk jadi orang yang lebih baik. Game ini agak tentu saja terkesan aneh, namun game ini cukup menarik untuk dimainkan dan untuk merasakan sensasi lain bermain VR di Android. Pengembang game ini juga merekomendasikan untuk bermain dengan penerangan yang redup. Tentu saja game ini juga gratis untuk di-download dan dimainkan.

4. End Space VR [Price : $1.09 / Rp.15000]

End-Space-VR-iconEnd Space VR adalah salah satu game pertama yang sangat layak untuk dimainkan di Google Cardboard. Game ini bercerita tentang perang luar angkasa yang meletakkan kamu di kokpit dan mengalahkan berbagai musuh di dalam pertempuran luar angkasa. Game ini akan berlangsung sampai kamu mati dan kamu akan bertemu dengan serbuah musuh yang lebih kuat. Kamu juga memiliki akses untuk upgrade pesawat, papa skor, support controller hardware, dan salah satu game dengan grafis terbaik jika dibandingkan dengan game VR lainnya. Game ini tidak terlalu mahal dan tidak memiliki in-app purchase.

5. Galaxy VR [Harga : Free demo / $2.49 / Rp.33000]

Galaxy-VR-iconGalaxy VR adalah seorang penembak yang mengkombinasikan pertempuran di angkasa dengan First Player Shooter. Pada game ini, kamu akan berhadapan dengan berbagai tipe pertempuran dengan tujuan untuk mengeliminasi musuh satu persatu. Setting dari game ini bisa di darat sebagai FPS, atau di langit sebagai penembak. Seperti End Space VR, pertempuran ini memposisikan kamu sebagai pilot di kokpit pesawat untuk menghadapi pertempuran luar angkasa. Tidak seperti yang lainnya, game ini membutuhkan sebuah controller dengan sebuah joystick yang memiliki tiga tombol yang bisa ditekan sehingga semua fungsi bisa dijalankan. Kamu bisa mencoba demo version dari game ini sebelum membelinya seharga $2.49.

Dilihat 10,870 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.