Wow, 25 Juta Aplikasi Virtual Reality Google Cardboard Telah Diunduh

VR2

25 Juta Aplikasi Virtual Reality Google Cardboard Telah Diunduh – Satu setengah tahun lalu Google memperkenalkan Google Cardboard. Sebuah kardus sederhana menggunakan lensa khusus agar siapa saja bisa menikmati virtual reality menggunakan perangkat mobile tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Dengan Google Cardboard kamu bisa mengunjungi suatu tempat seolah-olah kamu berada ditempat tersebut, atau menikmati video dengan sudut 360 derajat. Berikut pencapaian Google Cardboard selama satu setengah tahun tepatnya 19 bulan sejak Cardboad diluncurkan

  • 5 juta lebih Google Cardboard dikirim, ini Google Cardboard resmi dari Google dan bukan buatan pihak ketiga
  • Hanya dalam waktu dua bulan oktober sampai desember 10 juta aplikasi yang telah di-download. Sampai sekarang telah mencapai 25 juta aplikasi yang di-download.
  • Ada lebih dari seribu aplikasi virtual reality yang tersedia di Play Store. Top lima aplikasi virtual reality tersebut adalah Chair In A Room, Vrse, Lamper VR: Firefly Rescue, Caaaaardboard! dan Proton Pulse.
  • 350 ribu jam lebih video virtual reality di Youtube yang telah ditonton.
  • Sejak aplikasi Cardboard Camera diluncurkan bulan Desember lalu telah ada 750 ribu lebih foto virtual reality yang di-capture.
  • 500 ribu lebih pelajar mengikuti program Google Expedition, program tersebut ditujukan bagi siswa pelajar mengunjungi tempat-tempat tertentu menggunakan virtual reality untuk tujuan pendidikan. Program ini diluncurkan pada perhelatan Google I/O 2015 yang lalu.

Jadi tidak sabar menunggu Google I/O 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Mei 2016. Kejutan aoa yang akan diberikan Google, beberapa hari yang lalu Google menambah personil baru di divisi Virtual Reality Youtube. Kita tunggu di Google I/O 2016

Via Official Google Blog

Dilihat 204 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist