4 Website Keren untuk Membuat Kombinasi Warna Material Design

Style Color Material Design

4 Website Keren untuk Membuat Kombinasi Warna Material Design – Salah satu elemen desain yang paling penting adalah warna. Seseorang mampu menciptakan desain dan UI yang menarik tentu pemilihan kombinasi warna yang tepat. Kadang memilih kombinasi warna yang cocok untuk kebutuhan cukup membuat frustasi.

Desain saat ini mengarah pada desain flat yang menggunakan warna-warna pastel. Termasuk desain material milik Google juga menggunakan elemen warna pastel. Pemilihan warna dasar atau kombinasi warna untuk desain mempengaruhi desain secara keseluruhan nantinya.

Google sendiri telah menyediakan website guideline untuk desain material namun agak repot untuk mencoba kombinasi warna. Untuk kamu pengguna Photoshop atau Illustrator Google telah menyediakan color swatches disini. Tapi bagaimana untuk pengguna software lain Inkscape atau Corel Draw misalnya. Berikut ada beberapa website yang dapat membantu kamu memilih warna kombinasi desain material dan mudah untuk copy paste warna dalam bentuk HEX.

Material Pallete

Materialpallete.com adalah salah satu website favorit yang sering saya gunakan. User interface yang sangat dirancang dengan baik menciptakan pengalaman yang menarik. Warna yang kamu pilih dapat digabungkan menjadi sebuah konsep desain kecil seperti aplikasi mobile dan kamu dapat mengedit pilihan warna yang berbeda.

Jika kamu menyukai kombinasi warna yang cocok, Material Pallete memungkinkan kamu untuk men-download dan menerapkan ke dalam materi desain kamu sendiri. Tools ini mungkin akan sangat membantu membangun aplikasi, aplikasi web atau menemukan warna yang tepat untuk bahan elemen desain seperti tombol atau ikon.

Material Pallete

Material UI Colors

Material UI adalah sebuah tools untuk desainer grafis dan web karena terdiri warna primer dan aksen yang dapat digunakan untuk ilustrasi atau untuk mengembangkan warna brand kamu. Palet warna dimulai dengan warna primer dan mengisi spektrum untuk membuat palet lengkap yang dapat digunakan untuk Android, Web, dan iOS. Google menyarankan menggunakan 500 warna sebagai warna utama dalam aplikasi kamu dan warna lain sebagai aksen warna.

Material Design Colors

Material Colors

MaterialColors.com adalah sumber daya yang sederhana untuk pengujian dan cara cepat menyalin warna desain material.

Material Colors

Designskilz Material Design Color

Aplikasi web kecil ini dapat membantu kamu memvisualisasikan warna desain material dan juga dapat dengan mudah menyalin warna dalam format yang berbeda.

Designskilz Material Design Colors

Sumber: Materialdesignblog.com
Dilihat 14,398 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist