Activision Blizzard Membeli Pembesut Game Candy Crush Senilai 5,9 Milyar Dolar

activision buy candy crush publisher

Activision Blizzard Membeli Pembesut Game Candy Crush Senilai 5,9 Milyar Dolar – Mungkin kamu sudah tahu Activision Blizzard merupakan penerbit game besar untuk game waralaba seperti Call of Duty dan Warcraft. Activision baru saja membeli King Digital Entertainment senilai 5,9 milyar dolar atau senilai 790 miliar rupiah. King Digital merupakan pembesut game populer di smartphone Android, iOS dan Windows Phone yaitu Candy Crush dengan model pembelian in-app purchase.

Pembelian King Digital oleh Activision ini bukanlah satu-satunya kesepakatan besar dalam sejarah game. Sebagai perbandingan, Amazon membeli Paltry untuk Twitch sebesar 950 juta dolar, facebook membeli Oculus Rift sebesar 2 miliar dolar dan Whatsapp sebesar 19 miliar dolar, Microsoft membeli Minecraft dan pembesut game Mojang senilai 2,5 miliar dolar.

Activision dan Blizzard sebelumnya melakukan merger pada tahun 2008 dan diperkirakan kesepakatan merger tersebut bernilai 18.8 miliar dolar.

“Pendapatan dan laba gabungan memantapkan posisi kami sebagai yang terbesar, perusahaan mandiri yang paling menguntungkan dalam hiburan interaktif,” kata CEO Activision Blizzard Bobby Kotick dikutip dari Venture Beat. “Dengan jaringan global gabungan lebih dari setengah miliar pengguna aktif bulanan, potensi kita untuk menjangkau penonton di seluruh dunia pada perangkat yang mereka pilih memungkinkan kami untuk memberikan permainan yang bagus untuk khalayak yang lebih besar daripada sebelumnya.”

Via Venture Beat

Dilihat 82 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist