Adopsi Android Marshmallow Naik Stabil Menjadi 7,5 Persen dari Total Perangkat

Numbers of Android Distribution May 2016

Adopsi Android Marshmallow Naik Stabil Menjadi 7,5 Persen dari Total Perangkat – Google I/O 2016 akan diselenggarakan sebentar lagi dan Android N akan menjadi salah satu topik utama pada perhelatan ini. Sementara adopsi Android Marshmallow terus meningkat stabil dengan adopsi 7,5% dari semua perangkat saat ini.

Android 6.0 Marshmallow naik 2,9% dari bulan lalu dan masih memiliki jalan panjang sebelum menjadi versi yang paling populer. Lollipop masih menjadi Android paling banyak digunakan saat ini. Namun, kalau dilihat Android N Developer Preview yang dirilis lebih awal, siklus update tahun ini mungkin akan berbeda dari sebelumnya.

Melihat angka adopsi Lollipop turun 0.2% bulan ini menjadi 35,5%, begitu juga dengan Kitkat, Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich yang masing-masing menjadi 32.5%, 20,1%, dan 2.0%. Sedangkan Gingerbread dan Froyo masih tetap dengan 2,2% dan 0,1%. Seperti biasa angka ini berdasarkan perangkat Android yang mengakses Play Store dalam waktu tujuh hari yang berakhir pada tanggal 2 Mei.

Peningkatan 2,9% berasal dari perangkat Blackberry dan Samsung yang merilis update dan perangkat dengan sistem operasi Android Marshmallow. Selain itu ada smartphone dangan merk Nexbit yang merilis update Andoid 6.0.1. Sementara OnePlus masih dalam tahap pengujian akhir.

Dilihat 302 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist