Adopsi Android Marshmallow Sekarang Naik Dua Kali Lipat Dari Bulan Maret Lalu

android-6.0-marshmallow

Adopsi Android Marshmallow Sekarang Naik Dua Kali Lipat Dari Bulan Maret Lalu – Hampir enam bulan setelah rilis, Android 6.0 Marhmallow hampir mencapai penggunaan 2% pada laporan bulan Maret lalu. Dibantu oleh perangkat flagship dan update OEM dari Samsung dan LG, adopsi Marshmallow sekarang meningkat dua kali lipat dari bulan lalu.

Marshmallow sekarang diadopsi 4,6% dalam data distribusi Android terbaru, naik 2,3 % dari bulan lalu. Selain peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang mendorong adopsi Android 6.0, Samsung dan operator di AS telah mendorong adopsi Android 6.0 untuk perangkat flagsip-nya tahun lalu. LG juga merilis G5 pada awal April dan bulan lalu mereka juga memperbaharui LG V10. Angka-angka ini disusun dari perangkat Android yang mengakses Google Play dalam tujuh hari periode akhir pada 4 April.

Sementara Lolipop turun 0,3 % menjadi 35 %, walaupun turun Android Lollipop masih menjadi Android yang paling banyak diadopsi. Kitkat turun ke 33.4 % dan Jelly Bean menjadi 21 %. Ice Cream Sandwich turun 0.1% menjadi 2.2 %, sedangkan Gingerbread dan Froyo masing-masing tetap memegang 2.6 % dan 0.1 %.

Android Distribution Data April 2016

Produsen perangkat kecil seperti OnePlus dan Nextbit telah siap merilis Android 6.0 untuk perangkat mereka. Sementara BlackBerry baru saja mengumumkan versi beta untuk PRIV yang akan dirilis penuh pada akhir April atau awal bulan Mei. Sedangkan update Marshmallow untuk perangkat Sony ditunda awal bulan ini karena ada issue terkait Google Play.

Via Android Developer
Dilihat 338 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist