AI Baru Buatan Google, Quick Draw Bisa Membuat Kamu Kecanduan

AI Baru Buatan Google Quick Draw Bisa Membuat Kamu KecanduanArtificial Intelligence atau AI akan menjadi sesuatu yang besar dibidang teknologi. Google telah membuat kemajuan besar dalam bidang ini dan baru-baru ini Google memperlihatkan sistem AI Image Captioning dengan akurasi yang sangat tinggi.

Tetapi Google belum puas dengan hal itu. Eksperimen Google yang terbaru ialah “Quick Draw”. Jika dilihat pertama kali, Quick Draw terlihat seperti permainan gambar sedehana yang dirancang untuk anak-anak. Namun pada kenyataannya, Quick Draw terlalu canggih untuk anak-anak, karena menggunakan jaringan syaraf atau neural networks untuk mencari dan menebak objek yang kamu gambar.

Cara kerjanya, Quick Draw pertama kali akan menampilkan kata-kata yang harus kamu gambar. Kamu hanya diberikan waktu 20 detik untuk menggambar menggunakan kursor. Kamu hanya diberikan tools penghapus, skip atau keluar. Aplikasi web dengan bantuan AI ini akan mencoba menebak setiap objek yang kamu gambar. Quick Draw menggunakan teknologi yang sama seperti Google Translate untuk mengenali tulisan tangan dan tentu saja dapat belajar dari kesalahan.

Saya mencoba aplikasi web ini, cukup menyenangkan dan membuat kecanduan. Saya disuruh untuk menggambar 6 buah objek yaitu garpu, kereta, radio, otak, semak belukar, dan sepeda motor. Bayangkan saya harus menggambar otak dan semak belukar berikutlah yang terjadi 😀 .Hal yang membuat lucu ialah AI tidak bisa diam ketika saya sedang menggambar.

It’s fun, kamu harus mencobanya sekaligus kamu bisa mengasah skill menggambar kamu 😀

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...