Akhirnya, Android Oreo Resmi Menjadi Nama untuk Android O

Android Oreo

Android Oreo Resmi Menjadi Nama untuk Android O – Setelah menunggu beberapa bulan dengan banyak nya rumor dan spekulasi akhirnya Google hari ini merilis Android O. Pada saat yang sama Google mengumumkan secara resmi nama untuk Android O adalah Oreo.

Penamaan Android O dengan nama Oreo sangat masuk akal mengingat tidak banyak makanan penutup diluar sana yang berawalan O. Dan Oreo terdengar cukup universal sebagai makanan yang banyak orang suka. Sama seperti Kitkat, Google sebelumnya bekerja sama dengan pemilik brand Kitkat yaitu Nestle. Kini Google juga mesti meminta izin kepada pemilik brand Oreo yaitu Nobisco.

Pengumuman nama Android Oreo bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari di Amerika Serikat. Bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari total, Google juga memamerkan patung baru sebagai maskot Android Oreo yang bertemakan super hero.

Android Oreo Statue
Patung Android Oreo (Credit: Dave Burke)

Sayangnya ROM Android Oreo belum bisa dibagikan langsung melalui OTA ke pengguna Nexus dan Google Pixel. Menurut Google update baru Android Oreo sedang dalam pengujian operator. Namun untuk AOSP (Android Open Source Project) untuk Oreo kini sudah tersedia.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist

  • Yusuf Akhsan Hidayat

    tinggal dicelup susu 😀