Akun Quora Milik CEO Google Sundar Pichai Sempat di Hack

google-sundar-pichai-ceo

Akun Quora Milik CEO Google Sundar Pichai Sempat di Hack – Beberapa waktu lalu akun Twitter dan Pinterest CEO Facebook sempat di hack. Kali ini akun Quora milik CEO Google yaitu Sundar Pichai juga di hack. Pelaku yang melakukan hack kedua tokoh ini pun sama yaitu sebuah group yang menamakan diri mereka dengan OurMine.

Tim hacker ini sempat memposting sebuah pesan di Quora melalui akun Sundar Pichai yang juga terhubung ke akun Twitter miliknya. Hasilnya, OurMine mampu mempublikasikan hasil hack mereka kepada 508.000 follower mereka. Tweet ini telah dihapus namun TNW sempat mengambil tangkapan layar nya.

Sundar-Pichai-Twitter

 

OurMine telah menargetkan beberapa eksekutif perusahaan teknologi akhir-akhir ini, termasuk CEO dan Founder Spotify Daniel Ek. OurMine mengatakan kepada TNW bahwa mereka hanya melakukan test

Kami hanya menguji keamanan orang, kita tidak pernah mengubah password mereka, kami melakukannya karena ada hacker lain yang mungkin dapat meng-hack mereka dan mengubah apa saja

Kelompok ini juga mengatakan bahwa mereka berhasil membobol akun Sundar Pichai dengan memanfaatkan kerentanan pada platform Quora. Mereka mengklaim telah melaporkannya ke perusahaan, namun tidak ada tanggapan.

OurMine berupaya mengubah citra diri mereka sebagai perusahaan keamanan dan menawarkan support untuk siapa saja agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Ini mungkin bukan cara yang baik untuk mengumpulkan kepercayaan pelangkan potensial, tapi sepertinya group OurMine ini malah menikmatinya.

Dilihat 232 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist