Setelah PWA, Kini AMP Roadshow Sambangi Jakarta

AMP Roadshow jakarta

AMP Roadshow Sambangi Jakarta – Tahukah kamu jika halaman web tidak dimuat dalam waktu 3 detik 80 persen pengguna akan meninggalkan halaman web tersebut. Sudah satu tahun lalu Google memperkenalkan AMP. Proyek AMP, kependekan dari Accelerated Mobile Pages, adalah inisiatif open-source yang bertujuan untuk membuat web menjadi lebih baik untuk semua orang. Proyek ini memungkinkan pembuatan situs web dan iklan yang berjalan cepat, indah, dan berkinerja tinggi di seluruh perangkat dan platform distribusi.

Dengan adanya AMP ini halaman web yang kaya akan konten video, animasi dan grafis dapat dimuat pada halaman web dalam seketika. Diharapkan dengan kode yang sama dapat bekerja di beberapa platform dan perangkat sehingga dapat muncul diperangkat manapun tidak peduli jenis ponsel, tablet atau perangkat mobile yang digunakan. Proyek ini bergantung dengan HTML AMP, framework open source terbaru yang dibangun dari teknologi web yang ada, memungkinkan website untuk membangun halaman web yang ringan.

Nah kini Google akan mengadakan AMP Roadshow yang akan diadakan di 10 kota di berbagai negara termasuk Indonesia, Sayangnya untuk Roadshow ini baru Jakarta saja. Namun menurut Paul Bekaus, Developer Advocate Google, jika kota kamu belum dikunjungi AMP Roadshow, Google akan mengadakannya kembali tahun depan.

Pada event ini kamu akan bertemu dengan tim dari Google langsung dan mempelajari apa yang baru dari AMP. Kamu juga bisa sharing dan berjejaring dengan orang lain yang mungkin sudah menerapkan AMP lebih dahulu. Berikut detail acaranya

Waktu

Senin, 9 Oktober 2017Jam 09.00 – 18.00 WIB

Tempat

JS Luwansa Hotel Jakarta
Jalan Haji R. Rasuna Said Blok C No.22, Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Pembicara

  • Paul BakausDeveloper Advocate di Google
  • Erwin MombayUX Engineer di Google
  • Katharina Familia AlmonteGlobal Publisher Platform tim di Google
  • Lisa WangProduct Manager di Project AMP

Agenda

Agenda lengkap bisa kamu lihat di DISINI

Pendaftaran

Acara ini gratis, kamu bisa mendaftar di DISINI

BACA JUGA  Google Mendesain Ulang Tombol Navigasi untuk Rilis Final Android N?

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist

  • eko hendratno

    request live streaming dong mas