Android 6.0 Marshmallow Mampu Menerjemahkan Semua Teks Dalam Aplikasi

google-translate-logo

Android 6.0 Marshmallow Mampu Menerjemahkan Semua Teks Dalam Aplikasi – Google telah berusaha membawa Google translate ke seluruh perangkat termasuk Android Wear, yang baru-baru ini dijadikan aplikasi default di Android Wear. Beberapa fitur baru yang keren di Smartphone, kamu cukup mengarahkan kamera pada papan atau benda yang terdapat kata-kata yang ingin kamu terjemahkan. Kemudian Google Translate akan langsung menerjemahkannya.

Tapi apakah kamu memperhatikan update terbaru Google Translate? Mungkin untuk saat ini tidak terlalu banyak perubahan selain menambahkan kemampuan bahasa yang mampu diterjemahkan Google Translate. Jika kamu menjalankan Android 6 Marshmallow ada sesuatu yang baru di Google Translate.

Dilansir dari Android Authority tim Google Translate telah bekerja keras membawa penerjemah keseluruh sistem perangkat kita, menambah kemampuan untuk menguraikan teks di semua aplikasi. Ini berarti pengguna tidak perlu lagi kerepotan beralih ke Translate app, memasukkan sebuah kata (atau frase), menerjemahkannya, menyalinnya, kemudian kembali melakukan paste di aplikasi yang dipilih. Mereka dengan versi Android terbaru sekarang cukup hanya menyorot teks dari aplikasi apapun dan menerjemahkannya secara langsung.

translate text

 

translate text

Saat ini sangat sedikit yang menginstall Android Marshmallow Developer Preview, apalagi saat ini hanya mendukung perangkat Nexus. Ini fitur yang sangat menarik untuk ditunggu pada Android versi selanjutnya. Para developer mungkin dapat mengambil manfaat dari fitur ini. Tertarik? kamu harus menunggu sampai mendapatkan Android 6.0 Marshmallow pada perangkat kamu. Untuk yang sudah install Android Marshmallow Preview 3, update Google Translate telah ada di Play Store. Silakan mencoba

Sumber : Android Authority

Dilihat 1,764 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist