Android 6.0 Marshmallow Telah Dijalankan 0.3 % dari Semua Perangkat Android

marshmallow

Android 6.0 Marshmallow Telah Dijalankan 0.3 % dari Semua Perangkat Android – Google baru saja merilis grafik terbaru penggunaan distribusi Android untuk bulan ini. Sejak memulai debutnya Android 6.0 Marshmallow sekarang telah dijalankan 0.3 persen perangkat Android yang ada diseluruh dunia. Melihat jumlah pengguna Android di dunia, jumlah 0.3 persen merupakan angka yang besar.

Android 5.0 Lollipop sekarang berjalan pada 25,6 persen dari perangkat aktif, meningkat 2,1 persen dari bulan lalu. Android 4.4 KitKat masih memegang kuat di 37,8 persen, namun sedikit turun 1,1 persen dari bulan lalu. Jelly Bean mengalami penurunan 1,2 persen dari bulan lalu, sekarang duduk di 29 persen.

November-distribution-numbers1

Ice Cream Sandwich mengalami penurunan hanya 0,5 persen, sekarang berjalan pada 3,3 persen dari perangkat aktif. Kedua Android 2.3 Gingerbread dan Froyo 2.2 tidak melihat perubahan dalam bulan ini. Gingerbread berjalan pada 3,8 persen dari semua perangkat Android dan Froyo masih berpegang di 0,2 persen. Versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1 persen tidak tercantum pada tabel.

Ini pasti akan menarik untuk beberapa bulan kedepan, beberapa vendor belum merilis Android 6.0 Marshmallow untuk perangkat besutan mereka. Biasanya update terbaru Android diperuntukkan untuk perangkat flagship mereka, sementara untuk perangkat lama biasanya tidak mendapat update. Memang sedikit mengecewakan, vendor memaksa mereka untuk mengganti perangkat terbaru jika ingin menggunakan Android versi terbaru. Jika kamu mempunyai dana yang cukup, lebih baik membeli perangkat yang perangkat lunaknya di dukung langsung oleh Google seperti Nexus, Android One atau perangkat Android versi Google Play.

Bacaan selanjutnya : Daftar HP Android yang Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Sumber Android Developer
Via AndroidAuthority

Dilihat 221 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist