Android 7.0 Nougat Adopsi Jadwal Maintenance Secara Rutin

Android Nougat Mascot

Android 7.0 Nougat Adopsi Jadwal Maintenance Secara Rutin – Android 7.0 Nougat telah dirilis hari ini untuk perangkatNexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan smartphone Android One 4G. Sayangnya untuk Nexus 5 tidak akan lagi mendapat update Android terbaru. Selain perilisan Google juga mengumumkan bahwa Android akan mengadopsi jadwal maintenance secara rutin atau berkala.

Pada halaman blog yang dikhususkan untuk developer, Android VP of Engineering, Dave Burke, menyebutkan bahwa Android Nougat akan mengadopsi jadwal maintenance rutin baru. Transisi ini mulai dijadwalkan pada kuartal depan. Google juga telah mulai mengerjakan maintenance pertama untuk Nougat pada kuartal 4 ini. Sama seperti Android N, Google pertama kali akan merilis versi developer preview sebelum merilisnya secara luas.

Berbeda dengan patch keamanan bulanan, rilis maintenence akan mencakup fitur baru selain perbaikan dan penyempurnaan. Postingan tersebut menyiratkan jadwal rilis tiga bulan untuk update ini, tapi tidak diketahui apakah setiap rilis akan disertai dengan perubahan nomor versi.

Sebelum-sebelumnya update minor Android dirilis agak tidak konsisten. Dengan jadwal baru ini paling tidak dapat memberikan transparansi yang lebih baik. Selain itu, hal ini dapat memberikan mitra vendor smartphone (OEM) lebih banyak waktu untuk mengembangkan update versi developer preview, mayoritas pengguna Android tidak hanyak Nexus mungkin akan mendapatkan update lebih cepat.

Dilihat 265 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist