Android 7.0 Nougat Telah Dirilis untuk Perangkat Nexus dan Pixel C (Update)

Android Nougat

Android 7.0 Nougat Telah Dirilis untuk Perangkat Nexus dan Pixel C – Rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Google akan merilis Android 7.0 Nougat pada tanggal 22 Agustus benar adanya. Google baru saja memperbaharui halaman website Android dengan berbagai informasi fitur dari Android 7.0 Nougat seperti dukungan multi window, 72 emoji baru, Virtual Reality mode, teknologi API Vulkan untuk gaming, fitur management daya Doze, custom Quick Setting, Notification Direct Reply, dan masih banyak lagi.

Emoji_Quick_Settings (1)

Website juga menamapilkan LG V20 sebagai smartphone pertama yang menggunakan Android 7.0 Nougat dan bukannya Nexus 7. Google juga mengatakan bahwa Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C and General Mobile 4G (Android One) akan menerima update Android 7.0 Nougat via OTA (Over The Air) dalam beberapa minggu kedepan. Namun sayangnya bagi kamu pengguna Nexus 5, perangkat tersebut sudah tidak lagi mendapatkan update Android terbaru.

Selain melalui OTA tentu saja kamu bisa melakukan flash ulang menggunakan stock ROM Android 7.0 Nougat. Namun sepertinya Google belum memperbaharui halaman Google Developer. Kami akan mengabari jika halaman tersebut sudah diperbaharui dan stock ROM Android 7.0 Nougat sudah siap untuk diunduh dengan memperbaharui halaman ini.

Mengenai fitur terbaru dirilis final ini, tidak ditemukan sesuatu baru. Masih sama dengan Android N Developer Preview 5. Namun ini merupakan versi yang sudah stabil. Sementara untuk pengguna Android One di Indonesia masih belum diketahui apakah juga akan mendapatkan update. Namun jika dilihat perangkat Android One di Indonesia belum ada versi terbaru yang menggunakan jaringan 4G. Sepertinya untuk Android One di Indonesia hanya mentok di Android 6.0 Marshmallow.

Update 1, berikut stock ROM Android Nougat, baru 2 versi smartphone yang tersedia

Developer Preview 5 -> Android 7.0 OTA

Android 6.0.1 -> Android 7.0 OTA

Artikel ini masih akan diperbaharui

Dilihat 655 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist