Android Auto Sekarang Bisa Digunakan untuk Semua Jenis Mobil

Android Auto

Android Auto Sekarang Bisa Digunakan untuk Semua Jenis Mobil – Google hari ini meluncurkan update yang signifikan untuk Android Auto. Aplikasi sekarang dapat digunakan langsung dari smartphone tanpa harus diproyeksikan pada layar dashboard mobil. Aplikasi Android Auto terbaru dapat di di-download dalam beberapa hari kedepan dari Play Store untuk 30 lebih negara.

Google meluncurkan aplikasi Android Auto pada bulan Maret 2015 dengan tujuan memberikan kemudahan pengemudi untuk mendapatkan informasi dari perangkat mereka. Sekarang ada lebih dari 200 model mobil dari 50 merek mobil yang mendukung proyeksi Android Auto. Update hari ini merupakan upaya Google untuk membawa pengalaman serupa untuk mobil tua yang tidak kompatibel atau bahkan tidak memiliki layar pada dashboard mobil mereka.

android_auto_two_screens

Untuk menggunakan aplikasi Android Auto ini yang kamu perlukan ialah smartphone Android minimal menjalankan Android Lollipop atau versi yang lebih tinggi, rencana paket data dan sebuah car mount (holder smartphone untuk mobil).

Dengan Android Auto kamu akan lebih mudah mengakses fitur Google Maps navigasi turn by turn, musik mulai dari Spotify, Pandora atau Google Play Music dan komunikasi seperti panggilan telepon dan SMS dengan perintah suara. Ketika aplikasi Android Auto diaktifkan kamu tidak akan mendapatkan notifikasi untuk hal-hal yang tidak penting saat mengemudi.

Secara resmi aplikasi Android Auto belum resmi hadir di Indonesia. Namun kami mencoba menjajal apk Android Auto dari ApkMirror. Tampilan aplikasi Android Auto dibuat sederhana, kamu akan dihadapkan pada beberapa permintaan pengaturan sebelum dapat menggunakan aplikasi ini.

Android Auto secara default dapat dioperasikan tanpa harus menggunakan car holder. Namun lebih disarankan untuk menggunakan car holder. Update terbaru ini juga membawa kemampuan untuk secara otomatis aplikasi Android Auto terbuka ketika smartphone melakukan pairing dengan perangkat Bluetooth. Itu artinya jika kamu mempunyai car holder yang mendukung Bluetooth, kamu tidak perlu secara manual menjalankan aplikasi Android Auto setiap kali masuk kedalam mobil.

Akhirnya, Android Auto terbaru yang akan dirilis dalam beberapa minggu kedepan juga akan mendukung perintah suara menggunakan kata kunci “OK Google”. Saat ini kamu masih harus menekan tombol microphone untuk menggunakan perintah suara. Tetapi dalam waktu dekat kamu cukup mengatakan “OK Google” untuk menjalankan perintah untuk agar pandangan pengemudi tetap fokus kedepan.

Dilihat 3,456 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist