Android Developer Story: Bagaimana Aplikasi PicMix Asal Indonesia Meraih Pengguna Global

pixmix

Android Developer Story Bagaimana Aplikasi Picmix Asal Indonesia Meraih Pengguna Global – Pada Android Developer Story kali ini Google mengangkat sebuah aplikasi editing foto dan video asal Indonesia yaitu PicMix. Aplikasi buatan Inovidea Magna Global ini sukses telah digunakan oleh 27 juta pengguna diseluruh dunia, dimana 65 persennya merupakan pengguna internasional diluar Indonesia dimana aplikasi ini dibuat.

CEO Invidea Magna Global, Calvin Kizana menjelaskan pentingnya membuat aplikasi yang berkualitas tinggi untuk meraih pasar global. Kemudian dalam video ini Co-Founder Invidea Magna Global, Sandy Colondam mengatakan bahwa mereka telah menerapkan Material Design guideline, hasilnya setelah menerapkan Material Design biasanya pengguna hanya menghabiskan waktu 2 menit membuka aplikasi Pixmix kini pengguna bisa menghabiskan waktu hingga 8 menit.

Ia juga mengatakan PicMix menggunakan salah satu fitur Google Play tools yaitu Store Listing Experiments untuk melakukan eksperimen icon yang digunakan pada aplikasi PicMix. Sebelumnya mereka menggunakan icon berwarna pink, setelah memperbaiki icon tersebut menjadi berwarna biru jumlah download mereka malah naik menjadi 8 persen. Menarik untuk disimak, berikut video bagaimana Pixmic meraih pengguna global pada Google Play

Dilihat 472 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist