Android Nougat Meningkat Double, Sementara Froyo Hilang dalam Daftar Distribusi Android

Android Nougat Mascot

Android Nougat Meningkat Double Sementara Froyo Hilang dalam Daftar Distribusi Android – Angka distribusi untuk bulan Januari kini telah tersedia. Meski masih dibawah 1 persen, Android Nougat meningkat 2 kali lipat dibandingkan bulan lalu. Sementara Froyo yang telah berumur hampir 7 tahun akhirnya menghilang dari daftar distribusi.

Android Nougat 7.0 kini naik menjadi 0,5 persen. Sedangkan versi lebih tinggi dan telah menggunakan API level 25 yaitu 7.1 kini masuk dalam daftar dengan jumlah adopsi 0.2 persen. Tentu saja versi paling baru ini hanya baru diadopsi oleh perangkat Nexus dan Pixel.

Namun, dilansir dari 9to5google, Sony sudah menguji coba Android Nougat 7.1.1 pada Xperia X, sementara Samsung diperkirakan akan meluncurkan Nougat 7.1 untuk seri Galaxy S7 dan S7 Edge pada akhir bulan ini. Sementara perangkat lain yang sejak Desember telah menggunakan Android Nougat diantaranya adalah perangkat OnePlus 3, beberapa perangkat Sony Experia, dan HTC One M9.

Kembali ke angka distribusi, kini Android Marshmallow meningkat 3,3 poin menjadi 29,6 persen dan menjadi salah satu versi Android yang paling banyak digunakan saat ini. Sementara Lollipop 5.0 dan 5.1, masing-masing diadopsi 10.1 persen dan 23,3 persen. Jika digabungkan kedua versi Lollipop ini menjadi 33,4 persen. Kitkat berada pada 22,6 persen, Jelly Bean pada 11,6 persen, Ice Cream Sandwich pada 11,1 persen dan Gingerbread pada 1,0 persen.

Angka Distribusi Android Januari 2017

Android Froyo 2,2 kini telah menghilang dari daftar. Hal ini dikarenakan adopsi Android Froyo yang kini dibawah 0,1 persen. Angka ini disusun berdasarkan perangkat Adnroid yang mengakses Play Store dalam waktu tujuh hari yang berakhir pada tanggal 9 Januari kemarin.

Dilihat 281 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist