Android O Bakal Dirilis Publik 21 Agustus, Akankah Namanya Oreo?

Android Oreo

Android O Bakal Dirilis Publik 21 Agustus – Sama seperti tahun lalu, Google merilis ROM developer preview pertama untuk Android terbaru sekitar bulan Maret. Kemudian Google merilis ke publik 5 bulan kemudian. Bagaimana dengan Android O atau Android yang sudah resmi mendapat angka 8.0 ini? Ya, artinya Android O sudah mendekati 5 waktu perilisan publiknya.

Hari ini seorang reporter bernama David Ruddock dari Android Police memberikan bocoran dalam sebuah tweet yang mengatakan bahwa Android O dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 Agustus ini. Kemudian Evan Blass dari @evleaks yang terkenal dengan bocoran jitunya menguatkan informasi tersebut.

Tentu saja tidak semua perangkat akan mendapatkan Android O pada hari tersebut. David Ruddock secara khusus menyebutkan perangkat Google Pixel. Namun bisa jadi perangkat Google terdahulu seperti Nexus 5X, 6P, Nexus Player dan Pixel C kemungkinan akan mendapatkan Android O versi stabil karena sebelumnya perangkat ini sudah mendapatkan versi developer preview.

Sementara untuk perangkat OEM atau merek lain seperti Samsung, HTC, Lonovo dan sebagainya tidak diketahui kapan akan mendapatkan update Android 8.0. Berdasarkan angka statistik distribusi Android bulan Agustus. Baru 13,5 perangkat saja yang baru mendapat Android Nougat. Itupun hanya perangkat flagship saja.

Apakah Android 8.0 Akan Bernama Oreo?

Menarik mengenai penamaan Android O. Pada tahun lalu Google membuat semacam voting kepada pengguna untuk penamaan Android N, yang akhirnya terpilihlah nama Nougat sebagai nama resmi untuk Android versi 7.0 keatas.

Nah kabarnya, seperti disebutkan David bahwa Google sedang merencanakan event besar seputar pengumuman nama Android O. Bukan kebetulan ternyata pada tanggal 21 Agustus tersebut disejumlah negara bagian di Amerika Serikat mengalamai gerhana matahari.

Ya bisa kamu tebak gerhana matahari dengan gambaran bulatan hitam ditengahnya mirip dengan Oreo. Namun ini baru dugaan saja, kita lihat tanggal 21 Agustus nanti.

gerhana matahari total
Gerhana Matahari Total (Credit: Okezone)
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist