Android P Dikabarkan Punya Tampilan Baru Dukung Layar Seperti iPhone X

essential phone notch

Saat ini mungkin pengguna Android Oreo masih 1,1 persen secara global, namun sepertinya Google telah bekerja keras mempersiapkan Android terbaru dengan abjad alfabet P. Melihat jadwal rilis Android O tahun lalu kemungkinan Android P akan diumumkan bulan Maret nanti.

Salah satu goal dari Android P ialah perbaikan tampilan software agar lebih menarik. Mungkin kamu sudah melihat perangkat iPhone memiliki lengkungan pada bagian atas layarnya untuk menempatkan kamera dan sensor. Sementara untuk Android perangkat yang memiliki tampilan serupa adalah smartphone Essential. Dan yang akan hadir pada tahun ini yaitu Mi MIX 2S.

Nah pada Android P nantinya, seperti dilansir dari Bloomberg, Google dikabarkan akan mendesain sistem operasi Android agar terintegrasi lebih baik dengan lengkungan kamera dilayar. Apalagi tahun ini akan ramai dengan smartphone bezel less dan berasio 18:9. Selain itu Android P juga dirumorkan akan mendukung layar multi screen, sebagai contohnya ialah ZTE Axon M. Samsung pun dirumorkan juga akan membuat smartphone multi screen.

Satu lagi, Google juga berencana akan menanamkan Assistant lebih dalam ke Android. Kemungkinan Assistant akan ditambahkan kedalam bar penelusuran Google di home screen. Google pun dikabarkan telah mempertimbangkan agar aplikasi buatan developer pihak ketiga terintegrasi langsung ke Google Assistant.

Bagaimana mengenai codename Android P? Tidbit sempat mengatakan bahwa Google secara internal menggunakan Pistachio Ice Cream sebagai codename Android P. Tentu saja penamaan AndroidP untuk publik nantinya akan berbeda.

Menarik untuk ditunggu, menurut kamu fitur baru apa yang kamu ingin hadir di Android P? Yuk berikan komentar kamu dibawah.

Dilihat 842 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist