Android Studio Sekarang Punya Layout Editor Baru dan Integrasi Firebase

Android-Studio New Layout

Android Studio Sekarang Punya Layout Editor Baru dan Integrasi Firebase – Google telah merilis preview versi terbaru IDE Android Studio dengan membawa beberapa fitur baru yang sempat di demonstrasikan Google pada event Google I/O.

Fitur terbaru yang paling menonjol adalah layout editor yang baru, dimana fitur ini akan memudahkan developer mendesain aplikasi. Kemudian integrasi Firebase kamu dapat mengakses layanan baru Firebase seperi Analytics, selain itu juga autentikasi, notifikasi, dan juga AdMob yang dapat dilihat disebelah kanan IDE. Android Studio preview ini juga memiliki kemampuan untuk merekam uji coba Espresso UI dan men-generate test kode hanya dengan menggunakan aplikasi kamu.

Kamu juga dapat menemukan Code Sample Browser baru, dimana kamu dapat mencari snippet atau potongan kode yang disediakan oleh Google berdasarkan simbol yang disorot dalam proyek kamu sendiri. Selain itu, APK Analyzer baru membantu kamu menjaga ukuran file intaller tetap kecil dan minimum.

Google mengatakan Android Studio sekarang IDE yang dipilih developer, dari 125 top aplikasi dan game di Play Store, 92 persen nya menggunakan Andoid Studio.

Fitur ini telah tersedia saat ini di Android Studio 2.2 Preview, tentu saja versi preview ini masih memiliki beberapa bug. Jadi gunakan versi ini dengan hati-hati atau lebih baik menggunakan versi yang stabil terlebih dahulu. Lebih lengkap mengenai Android Studo 2.2 Preview ini dhlat dilihat disini

Dilihat 591 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist