Apa Saja Fitur Baru di Android 6.0 Marshmallow dari Sisi Pengembang?

slide deck sidiq permana

Android M diumumkan pada perhelatan Google I/O 2015 yang lalu dan kodenama resmi untuk M adalah Marshmallow yang diumumkan pada 18 Agustus yang lalu. Fitur terbaru Android 6.0 Marshmallow beberapa poin diantaranya lain App Permission, Web Experience, Mobile Payment, Fingerprint Support, Power and Charging, silakan lihat pada artikel Chromplex sebelumnya. Seorang Google Developer Expert Siddiq Permana, sekaligus Intel Android Software Innovator dan pencetus Developer Mengajar berbagi mengenai fitur baru dan perubahan apa saja dari Android 6.0 Marshmallow ini.

Berikut ini ada slide deck yang digunakan Sidiq Permana untuk sharing mengenai Android M Preview. “Beberapa hal disini merupakan yang saya concern terhadap behavior changes di Android M dan Fitur yang baru di M. Belum mencakupi semua namun yang ada di deck sudah bisa mewakili untuk mempersiapkan aplikasi kita agar bisa running dengan baik di Android M. Deck akan saya update selalu, terlebih Jumat dan Sabtu pekan depan insha allah saya akan hadir di Surabaya untuk sharing tentang Android M Preview dan Material Design (Teori, Best Practice dan Live Coding Session).”  demikian dikutip dari postingan Siddiq Permana di Group Facebook CodeAndroid Indonesia – Google Android Developer Group.

Baca juga : Memahami Struktur Pengembangan Sistem Android [Bagian 2]

Kami telah mandapatkan izin untuk dapat menerbitkan slide deck beliau. Mengenai profil lengkap Sidiq Permana dapat kamu lihat di akun LinkedIn-nya atau mengunjungi website-nya di sidiqpermana.com

Dilihat 364 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist