Aplikasi Google Phone Sekarang Bisa Menandai Telpon yang Berpotensi Spam

google_phone_spam_1

Aplikasi Google Phone Sekarang Bisa Menandai Telpon yang Berpotensi Spam – Kamu pasti tidak suka ada stranger yang melakukan spam dengan menelpon kamu berkali kali atau ada telpon yang melakukan teror. Sepertinya Google menjawab kekhawatiran ini.

Pada update terbaru aplikasi Google Phone, telepon masuk yang tidak dikenal akan menampilkan layar merah dengan label “Suspected spam caller“. Setelah panggilan ditolak atau dijawab, pengguna dapat memblokir nomor tersebut atau melaporkannya sebagai bukan spam dan di tandai dengan kesalahan.

Demikian pula layar panggilan terakhir (recent call) pada Google Phone terdapat opsi untuk setiap panggilan telpon dilaporkan sebagai spam atau memblokir nomor tersebut. Kamu dapat melihat halaman Google support untuk mengetahui detil ini lebih lanjut.

Perlu dicatat, fitur ini dapat bekerja jika caller ID diaktifkan pada perangkat kamu, Google Phone akan menampilkan peringatan yang jelas jika ada telpon masuk yang berpotensi sebagai spam.

Update terbaru Google Phone ini telah tersedia di Google Play. Mungkin fitur ini hanya akan bekerja pada Nexus dan Android One yang menggunakan stock ROM. Karena vendor pihak ketiga biasanya sudah memiliki aplikasi tersendiri.

Dilihat 819 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist