Aplikasi Messaging Cerdas Allo Telah Rilis Sekarang untuk Android dan iOS

Aplikasi Messaging Cerdas Allo Telah Rilis Sekarang untuk Android dan iOS– Google memperkenalkan Allo dan Duo pada perhelatan Google I/O pada bulan Mei lalu. Kedua aplikasi ini dijanjikan Google akan dirilis pada musim panas tahun ini. Namun, Duo lebih dulu dirilis sekitar satu bulan yang lalu. Sedangkan Allo mulai dirilis hari ini diseluruh dunia dan akan tersedia untuk Android dan iOS dalam beberapa hari kedepan.

Google mengatakan Allo “dirancang untuk untuk membantu kamu menjaga percakapan tetap berjalan, dengan memberikan bantuan ketika kamu membutuhkannya”. Selain membawa sticker dari berbagai seniman independen, kamu bisa mengirim emoji, dan mengirim teks berukuran kecil yang menginsyaratkan kamu sedang berbisik atau teks berukuran besar yang menginsyaratkan kamu sedang berteriak. Menggunakannya cukup mudah, kamu cukup menggeser keatas atau kebawah tombol send atau kirim untuk menentukan ukuran teks. Fitur builtin drawing tool pada Allo memungkinkan kamu mencoret-coret gambar sebelum dikirim.

allo-stickers-and-drawing-tool

Seperti pada Inbox, Allo juga membawa fitur Smart Reply. Allo bisa memprediksi dan menyarankan teks atau balasan dengan cepat. Smart Reply akan muncul dibawah pesan terakhir yang kamu terima. Seiring waktu, balasan yang sering kamu gunakan akan dipelajari karena Allo menggunakan machine learning untuk meniru bagaimana kamu biasanya mengekspresikan diri dalam percakapan.

smart reply allo

Google Assistant yang saat ini masih preview. Namun kabar baiknya diumumkan pada event Google for Indonesia beberapa waktu yang lalu Google Assistant akan mendukung Bahasa Indonesia. Dengan fitur ini, kamu dapat bercakap-cakap dengan Google didalam Allo. Menanyakan pertanyaan, Google Assistant akan membantu kamu mendapatkan hal-hal tertentu dari mesin pencari Google kedalam percakapan secara langsung. Seperti rekomendasi restoran, berita hari ini atau cuaca hari ini. Kamu tidak perlu lagi harus membuka Google App atau browser untuk mencari sesuatu. Caranya cukup ketik @google kemudian diikuti kata-kata yang ingin kamu tanyakan.

google-assistant

Privasi juga penting dalam sebuah percakapan. Google Allo juga menggunakan standar industri untuk teknologi enkripsi, sehingga percakapan kamu tidak mudah untuk disadap. Mirip seperti Chrome, kamu dapat mengaktifkan fitur ini menggunakan mode Incognito. Pada mode ini percakapan kamu juga bisa diatur kapan pesan akan kadaluarsa dan otomatis pesan akan terhapus.

allo-incognito-mode

Sama seperti Duo, Allo juga memerlukan nomor telepon untuk registrasi. Google mengatakan, kamu juga dapat mengirim pesan ke teman menggunakan Allo sekalipun teman kamu tidak menggunakan Allo, namun pesan tersebut akan dikirm melalui SMS. Aplikasi ini akan tersedia di Play Store dan App Store dalam beberapa hari kedepan.

Namun, jika kamu tidak sabar menunggu. Kamu bisa men-download APK Google Allo di APK Mirror. Setiap APK yang masuk di APK Mirror di moderasi oleh tim Android Police. Jadi APK-nya dipastikan aman, namun kami tidak menjamin 100 persen bebas dari malware. Take your own risk! 🙂

Dilihat 918 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist