Aplikasi Pertama Apple di Play Store Dapat Rating 1.7

move to ios android apps

Aplikasi Pertama Apple di Play Store Dapat Rating 1.7 – Microsoft telah memutuskan beberapa produknya menjadi cross platform, sejak Microsoft mengumumkan kalau mereka bukan lagi perusahaan software melainkan perusahaan layanan. Beberapa aplikasi Microsoft terdapat di Google Play Store termasuk aplikasi Office-nya yang populer. Ada hal yang menarik dengan perusahaan nomor satu di dunia yaitu Apple. Apple terkenal dengan ekosistem-nya yang membuat perangkat Apple memiliki eksklusifitas pada aplikasinya, aplikasi tertentu hanya hadir di perangkat Apple saja.

Pada tanggal 16 September kemarin Apple memasukkan aplikasi pertamanya ke Google Play Store. Namun sepertinya aplikasi tersebut tidak mendapatkan sambutan baik dari pengguna Android. Sepertinya Apple tidak berniat membawa produk aplikasi terkenalnya agar tersedia di Android. Tetapi Apple malah mengeluarkan aplikasi bernama Move to iOS. Aplikasi tersebut dibuat dengan tujuan untuk membantu pengguna Android agar dapat memindahkan datanya ke iOS. Seperti data kontak, pesan, foto, video, bookmark browser dan sejenisnya. Reaksi pengguna Android malah sebaliknya.

Aplikasi Move to iOS rata-rata mendapat rating 1.7 dari maksimal rating 5.0. Terlihat pada Google Play Store aplikasi tersebut telah direview kurang lebih 32,903 orang dari total download 100 ribu lebih.

Move to iOS apps rating

Salah satu pengguna mengatakan “Seriously, iphones are slow and everything is still restricted. Don’t switch, it’s just a bad idea“.

Pengguna lain ada yang berkata “No way I’m giving my freedom away. Android is a million times cooler than iOs, I can customize Android any way I want it. You can not do this on iPhones“.

Dari semua rating kebanyakan pengguna memberi rating 1, namun ada juga yang memberi respon positif dengan rating 5. Berikut komentar salah satu pengguna yang memberi rating 5 “No issues. And people giving 1 star just because it is from a specific publisher does not count as a review. So the app does what it does and I didn’t find any bugs or issues with it what so ever.

Memang benar pengguna terkadang memberi rating dan komentar bukan karena kualitas aplikasi tersebut tetapi karena ketidaksukaan terhadap aplikasi tersebut.

Via Google Play Store

Dilihat 848 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist