AutoDraw, Eksperimen AI Baru Google Bisa Bantu Kamu yang Payah dalam Menggambar

AutoDraw

AutoDraw Eksperimen AI Baru Google – Jika kamu pernah mencoba eksperimen AI Google sebelumnya mungkin kamu akan kecanduan untuk mencobanya terus menerus. Kalau sebelumnya pada Quick Draw kamu harus menggambar kemudian AI akan mencoba menebak gambar yang kamu buat. Eksperimen AI kali ini berbeda, diberi nama AutoDraw, AI akan mencoba mengganti gambar kamu dengan gambar ilustrasi dari seniman berbakat. Sama halnya dengan QuickDraw, AutoDraw juga menggunakan teknologi machine learning.

Tidak hanya menyenangkan dan cerdas, AutoDraw dapat menjadi tools gambar yang sangat berguna. Google mencontohkan AutoDraw dapat membantu kamu membuat selebaran flyer, undangan atau karya lainnya.

Aplikasi ini sepenuhnya berbasis web, aplikasi ini bisa diakses melalui Desktop ataupun smartphone. Teknologi machine learning digunakan untuk mengenali gambar apa yang coba kamu gambar. AutoDraw akan menyarankan gambar yang relevan dengan gambar yang coba kamu buat dengan gambar yang dibuat oleh seniman profesional.

AutoDraw lebih nyaman jika digunakan pada tablet atau smartphone namun agak sulit jika kamu menggambar menggunakan mouse atau touchpad pada PC.

Tools gambar yang disediakan pun cukup lengkap seperti kamu bisa membesarkan atau mengecilkan ukuran pensil, menambahkan teks, mengubah warna pensil, memberi warna pada objek gambar, atau menggambar bentuk segitiga, bulat dan kotak.

Jika kamu telah selesai menggambar, gambarnya dapat kamu download dalam bentuk format gambar PNG yang dapat kamu temukan pada tombol more di sudut kiri atas layar. Penasaran ingin mencobanya silakan kamu buka halaman autodraw.com.

BACA JUGA  Cyanogen PHK 20 Persen Karyawannya dan Fokus Mengembangkan Aplikasi

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist