Aplikasi Baru Backup and Sync untuk Mac dan PC Bakal Gantikan Google Drive

google-drive-logo-new

Backup and Sync untuk Mac dan PC Bakal Gantikan Google Drive – Saat ini Google memisahkan aplikasi desktop client untuk backup file dan gambar masing-masing ke Drive dan Photos. Hal ini tentu membuat ribet yang fungsinya hampir sama namun harus memasang dua aplikasi. Dengan aplikasi Backup and Sync untuk Mac dan PC yang akan datang, Google berusaha mengganti aplikasi desktop client Drive dengan aplikasi baru yang fiturnya lebih baik dalam hal integrasi.

Backup and Sync dari Google adalah tools yang dimaksudkan untuk membantu pengguna setiap harinya mem-backup file dan foto dari komputer mereka, jadi file dan foto tersebut aman dan mudah diakses dari mana saja.

Secara khusus aplikasi Backup and Sync ini akan menggantikan aplikasi desktop client untuk Mac dan PC. Pengaturan dari aplikasi Google Drive sebelumnya tidak akan berubah, yang berubah hanya angka dari versi sebelumnya. Namun, update terbaru ini juga akan dilengkapi dengan fitur terintegrasi untuk meng-upload foto ke Google Photos.

Ditujukan untuk konsumen reguler, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana. Pengguna hanya cukup melakukan signin menggunakan akun Google mereka kemudian memilih folder yang ingin di backup ke Drive. Setiap folder akan menampilkan ukuran file yang akan di-upload.

backup and sync from google

Google mengatakan aplikasi Backup and Sync yang akan dirilis akhir bulan ini tidak akan bekerja jika menggunakan akun G Suite. Saat ini Google masih melakukan uji coba untuk pengguna G Suite dan baru akan tersedia akhir tahun ini untuk semua pelanggan G Suite Basic, Business, Enterprise, Education dan domain Nonprofits.

Aplikasi Backup and Sync untuk pengguna reguler pada tanggal 28 Juni 2017. Jadi, stay tuned di Chromplex kami akan mengabarkannya jika sudah dirilis

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist