Bagaimana Local Guides Membantu Teman-Teman Disabilitas

parking spot whellchair

Taukah kamu? Lebih dari 65 juta orang di seluruh dunia membutuhkan kursi roda untuk kesehariannya. Namun, informasi tentang aksesibilitas tidak selalu mudah untuk ditemukan.

Local Guides seperti kamu dapat membantu membuat hidup lebih mudah bagi banyak orang dengan menambahkan beberapa informasi penting di Google Maps. Mulai dari berbagi foto pintu masuk yang ramah kursi roda hingga menjawab akses informasi tentang aksesibilitas, semua bisa kamu lakukan.

Ini tidak hanya membantu orang yang menggunakan kursi roda, tetapi juga membantu keluarga dengan kereta bayinya, para manula dan juga orang-orang dengan crutches.

Nah, selain itu ada juga cara lain yang dapat kamu bantu adalah dengan berbagi ulasan terperinci tentang fitur aksesibilitas tempat-tempat yang kamu datangi. Sekarang kamu dapat mencari ulasan di Google Maps, pastikan untuk menyertakan kata kunci seperti “kursi roda” dan “dapat diakses” di ulasan kamu sehingga orang dapat dengan mudah menemukannya.

Berikut adalah beberapa kiat untuk menulis ulasan untuk orang dengan kebutuhan aksesibilitas.

1. Tambahkan detail spesifik tentang akses aksesibilitas di luar gedung.

2. Saat kamu melewati tempat parkir, perhatikan apakah ada tempat parkir yang mudah diakses dan akses gang. Daerah-daerah ini biasanya ditandai dengan plakat, tanda-tanda, atau tanda-tanda dicat di tanah. Kamu bahkan mungkin ingin menghitung berapa banyak tempat parkir yang dapat diakses yang kamu lihat dan tambahkan informasi tersebut ke ulasan kamu.

3. Apakah pintu masuk utama gedung memiliki akses bebas langkah atau jalan untuk orang yang menggunakan perangkat mobilitas? Jika tidak, adakah pintu masuk lain yang bisa mereka gunakan? Begitu mereka sampai di pintu masuk, apakah pintu mudah bagi pelanggan untuk dibuka? Apakah mereka cukup lebar untuk orang yang menggunakan kursi roda?

Foto tempat duduk di teater dengan kursi yang ditujukan untuk orang yang menggunakan kursi roda (Via Getty Images)
Foto jalan yang dapat diakses kursi roda di luar jalan masuk yang mengarah ke ruang terbuka dengan meja dan kursi (Via Getty Images)

Ingatlah pertanyaan-pertanyaan ini ketika menulis ulasan kamu.

Kemudian, coba perhatikan fasilitas yang dapat diakses di dalam gedung. Beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk: lift, kursi, dan toilet yang dapat diakses kursi roda. Mereka semua harus dapat dijangkau tanpa harus naik atau turun tangga.

Tempat-tempat dengan tempat duduk yang dapat diakses harus memiliki cukup ruang bagi seseorang di kursi roda untuk masuk nyaman di dalam ruangan itu, contoh seperti restoran dan bar terkadang hanya memiliki meja tinggi sehingga tidak ramah bagi teman-teman disabitilas.

Ingat: Terkadang, beberapa hal  yang tidak pernah kamu pikirkan untuk ditambahkan ke ulasan kamu dapat menjadi detail yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Pertimbangkan fitur aksesibilitas ke mana pun kamu pergi. Ulasan kamu dapat membantu pengguna kursi roda menikmati suasana di tempat baru, atau memesan hotel yang tepat untuk perjalanan keluarga. Bahkan menambahkan garis cepat tentang aksesibilitas ke semua ulasan masa depan kamu membuat perbedaan besar.

Contoh lain? Ruang Dokter.

Beberapa pasien yang bergantung pada peralatan medis dapat disesuaikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Terkadang, mereka tidak dapat dengan mudah masuk ke meja pemeriksaan jika berada pada ketinggian tetap yang tinggi. Jadi, lain kali kamu masuk untuk pemeriksaan, tanyakan kepada dokter kamu apakah kantor memiliki peralatan medis yang mudah diakses. Kemudian, sertakan informasi itu di ulasan kamu.

Ini hanyalah beberapa dari banyak hal yang harus diperhatikan ketika menulis ulasan untuk orang dengan kebutuhan aksesibilitas. Namun kami berharap ini membuat kamu berpikir tentang cara kamu dapat membantu memandu mereka dalam ulasan Anda.

Apakah kamu sering berbagi informasi aksesibilitas di Google Maps? Sudahkah kamu membuat daftar tempat yang dapat diakses di wilayah kamu?

#letsguide #localguidesindonesia

Dilihat 167 kali

Related Posts

About The Author

Business Development at Jurnal.id Hakunamatata!