Begini Cara Mendengarkan dan Menghapus Voice History Kamu pada Google Now

google voice search

Begini Cara Mendengarkan dan Menghapus Voice History Kamu pada Google Now – Google Now adalah fitur ekslusif untuk Android 4.1 Jelly Bean keatas, fungsi dari Google Now adalah sebagai voice assistant atau dengan kata lain merupakan asisten pribadi yang bisa diperintah lewat suara.

Tahukah kamu? Google mungkin telah menguping lebih dari yang kamu bayangkan, meskipun tidak sengaja.

Sejak bulan Juni 2015, Google telah menyimpan data pribadi penggunanya di situs web, di mana pengguna hanya memiliki akses ke informasi mereka sendiri. Fitur ini bekerja seperti diary digital, misalnya menyimpan pencarian web, history YouTube, dan history Google Voice Search.

Namun persoalannya pada Google Now dengan menggunakan kata-kata “Ok Google” sistem voice search akan otomatis diakatifkan. Baik secara sengaja maupun tidak sengaja voice search tersebut akan terekam dan tersimpan.

Google menyimpan informasi dan membuat informasi tersebut tersedia untuk pengguna, hal ini dapat mempermudah pengguna untuk melihat seberapa banyak percakapan tersimpan pada sistem yang sengaja direkam. Hal ini berlaku terutama untuk pengguna Android yang menggunakan smartphone mereka sepanjang waktu.

Google mungkin menyimpan percakapan-percakapan tersebut untuk sejumlah alasan, seperti memberikan pengguna akses ke pencarian suara, Google dapat mempelajari rekaman tersebut agar Google Now memberi respon dengan bahasa yang alami, tentu saja dengan tujuan untuk memperbaiki layanan.

Tapi bagaimana pun, kamu memiliki hak penuh untuk mengontrol riwayat atau history penelusuran yang tersimpan, kamu dapat mendengarkan rekaman kamu sendiri atau menghapus rekaman yang tidak kamu inginkan.

Mengingat bahwa fitur search history telah ada sekitar satu tahun, mungkin ada banyak informasi tentang kamu yang tersimpan, apakah kamu tidak ingin memeriksa nya? Kamu bisa memeriksanya di https://history.google.com/history/

Dilihat 8,016 kali

Related Posts

About The Author

menuntut ilmu merupakan tasbih. mencari ilmu merupakan jihad. mengajarkan ilmu melapangkan jalan ke surga. mengajarkan ilmu merupakan sedekah mengajarkan ilmu merupakan taqarrub/pendekatan diri kepada Allah Swt