Berikut 5 Tim Terbaik pada Event Hackathon Indonesia Android Kejar

Hackathon Indonesia Android Kejar

Berikut 5 Tim Terbaik pada Event Hackathon Indonesia Android Kejar – Serangkaian acara puncak Indonesia Android Kejar diselenggarakan pada tanggal 25 sampai 26 Mei yang lalu yaitu Hackathon Indonesia Android Kejar dan Career Inspiration Day Indonesia Android Kejar. Acara hackathon ini yang didukung langsung oleh Google Indonesia, Bukalapak bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan. Tema yang di angkat pun mengenai pendidikan.

Head of Public Policy and Government Relations Google Indonesia Shinto Nugroho dikutip dari DailySocial, mengatakan pada pembukaan acara Hackathon “Indonesia Android Kejar Hackathon merupakan bagian dari komitmen Google untuk melatih 100.000 pengembang aplikasi di Indonesia hingga tahun 2020 mendatang. Kami secara khusus mengangkat tema pendidikan pada Hackathon ini untuk ikut serta merayakan Hari Pendidikan Nasional di Indonesia dan Bulan Pendidikan yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini”.

Hackathonnya sendiri diikuti oleh 100 peserta dari 5 kota yang berbeda. Dari 100 peserta terbagi menjadi 31 tim dengan anggota 2 hingga 4 orang anggota. Tidak hanya koding peserta juga mendapat mentoring dari para mentor dengan bidang keahliannya masing-masing yang sekaligus menjadi juri Hackathon Indonesia Android Kejar.

Mentor dan juri tersebut ialah Ir. Ananto Kusuma Seta, M.Sc., Ph.D, (Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk Inovasi dan Daya Saing), Andrew Kurniadi (Google Developer Expert, Android), Sanny Gaddafi (Google Developer Expert, Product Strategy), Sigit Adinugroho (Freelance UX Designer) dan Hasanul Hakim (Kepala Aplikasi Mobile Bukalapak).

Dari hasil penjurian tersebut diperolehlah lima tim terbaik yaitu The Alphabet (juara 1), Teras (juara 2), Bisindo (juara 3), TeachASk (juara 4) dan Guruku (juara 5). Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 30 juta, juara Rp 22,5 juta, juara 3 Rp 15 juta, juara 4 dan 5 masing-masing mendapat Rp 5 juta.

Menariknya, pada tahun ini antusiasnya luar biasa ada kurang lebih 2500 participant yang mengikuti Indonesia Android Kejar yang diselenggarakan di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Diharapkan nantinya acara seperti ini bisa merambah ke kota-kota lainnya pada tahun depan.

DailySocial, Credit photo : DailySocial

Dilihat 842 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist