Boston Dynamics Ungkap Robot Bernama ‘Handle’ yang Bisa Lompat Setinggi 1,2 Meter (Video)

Handle Robot Boston Dynamics

Boston Dynamics ungkap Robot Bernama Handle yang Bisa Lompat Setinggi 1,2 Meter – Boston Dynamics, anak perusahaan Alphabet ini secara resmi kembali mengungkapkan robot hasil kreasinya. Robot yang diberi nama ‘Handle’ ini sempat diperlihatkan Boston Dynamics pada sebuah acara.

Handle berbeda dengan robot-robot sebelumnya, robot ini menggunakan dua buah roda yang berada dikakinya. Robot ini juga mampu menyeimbangkan berat menggunakan kedua roda tersebut. Berkat roda tersebut, Handle mampu berlari lebih cepat dibandingkan dengan robot sebelumnya, yaitu sekitar 9 Mil per jam atau 14,4 KM per jam.

Robot ini juga memiliki tinggi 6,5 kaki atau 2 meter dan mampu mengakat beban 100 pon atau 45,3 Kg. Mungkin aspek yang paling mengesankan ialah kemampuan penyeimbangnya. Handle mampu menjaga keseimbangan di medan yang kasar dan bisa melompat hingga 4 kaki atau 1,2 meter, juga mampu menuruni tangga tanpa masalah.

Dilaporkan tahun lalu bahwa Boston Dynamics diduga akan dijual dari Alphabet, jadi kemungkinan dengan kreasi baru mereka ini akan menarik minat pembeli. Berikut videonya

Dilihat 58 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist