Bubble Zoom Fitur Baru Play Books untuk Membaca Komik Digital

Bubble Zoom

Bubble Zoom Fitur Baru Play Books untuk Membaca Komik Digital – Play Books sekarang memiliki fitur baru yang dikhususkan untuk komik digital. Penambahan fitur ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman membaca komik digital pada perangkat mobile. Fitur baru tersebut disebut dengan Bubble Zoom. Fitur ini menggunakan machine learning untuk memperbesar balon teks pada komik digital. Pengguna dapat mencobanya sekarang di Play Books dengan memilih komik Marvel atau DC.

Membaca komik digital pada smartphone dengan layar yang kecil memang sangat merepotkan. Pengguna memerlukan zoom untuk membaca balon teks dan harus sering-sering menggeser atau melakukan swipe. Dengan Bubble Zoom, aplikasi Play Books akan secara otomatis mengenali balon teks dan cukup mengetuk (tap) balon teks atau menggunakan tombol volume untuk memperbesar balon teks. Dengan cara seperti ini pengguna bisa menikmati karya seni halaman penuh tanpa menyipitkan mata karena membaca teks yang kecil.

(Klik gambar agar animasinya berjalan)

Google mengatakan fitur tersebut menggunakan teknologi machine learning yang sama untuk mengenali objek dalam foto. Tentu saja untuk mengenali objek balon teks dalam komik machine learning harus dilatih. Sebelum fitur Bubble Zoom diperkenalkan, Google membuat mode landscape di Play Book yang memungkinkan pengguna untuk melakukan swipe melalui setiap panel.

Bubble Zoom saat ini masih dalam technical preview yang tersedia dalam versi terbaru aplikasi Play Books untuk Android. Fitur ini baru di ujicoba pada komik Marvel dan DC. Sayangnya tidak gratis, Google memberikan diskon 50% bagi pengguna yang ingin menyewa komik untuk merayakan preview dari fitur Bubble Zoom ini dengan menggunakan kode redeem SDCC2016. Google berharap akhirnya fitur ini dapat diperluas untuk semua komik digital dan manga dimasa depan.

Coba kamu bandingkan membaca komik di aplikasi Webtoon dengan Play Books. Manakah yang lebih nyaman buat dibaca, jangan lupa berikan pendapat kamu di komentar berikut ini ya.

Dilihat 891 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist