Cara Ganti Password Gmail yang Lupa untuk Bisa Akses Kembali

cara ganti password gmail yang lupa header

Chromplex – Buat kamu yang tidak bisa masuk ke akun Gmail karena tidak bisa mengingatnya karena suatu alasan, tenang saja karena ada cara ganti password Gmail yang lupa untuk kamu lakukan.

Akun email kita terutama Gmail bagi sebagian orang sudah menjadi suatu hal yang sangat penting yang mengikat berbagai aktivitas dalam era digital. Hampir segala jenis layanan yang ada melalui internet membutuhkan kita untuk memberikan alamat email aktif untuk bisa mendaftar.

Oleh karena itu sangat penting rasanya untuk selalu menjaga akun Gmail kita khususnya yang berisi data sangat penting untuk selalu terjaga. Google juga memberikan beberapa fitur yang bisa kamu gunakan seperti Two Factor Authentication atau Autentikasi Dua Faktor agar akun Gmail lebih aman dalam beberapa hal termasuk jika ada yang mencoba untuk membobol.

Walaupun begitu kita sebagai manusia dapat tetap bisa lupa suatu saat. Nah jika kamu tidak mengingat password akun Gmail kamu entah itu karena memang sudah lama tidak digunakan atau baru saja menggantinya, ada acara ganti password Gmail yang lupa untuk mengambil alih kembali melalui layanan yang telah disediakan oleh Google.

Cara Ganti Password Gmail Yang Lupa

  1. Kunjungi halaman mail.google.com
  2. Masukkan alamat email yang ingin kamu kembalikan sandinyacara ganti password gmail yang lupa Alamat
  3. Kamu dapat memasukkan kata sandi terakhir yang kamu ingat untuk membantu dalam hal pemulihan, namun jika kamu tidak ingat sama sekali maka kamu dapat memilih menu “Coba pertanyaan lain” di bagian bawah.Gmail Recovery Sandi
  4. Pada pilihan layar selanjutnya kamu akan diberikan sebuah kolom untuk memasukkan nomor telepon jika kamu pernah mengaktifkan fitur ini. Pada tahap ini merupakan yang cukup jitu karena kamu akan menerima sebuah SMS yang memberikan kode verifikasi untuk bisa masuk kea kun tersebut. Jika kamu telah tidak memiliki nomor telepon tersebut maka kamu dapat bisa lanjut ke tahap berikutnya.Gmail Recovery Nomor
  5. Pada tahap ini kamu diberikan pilihan untuk memasukkan tanggal kapan kamu membuat akun gmail tersebut. Sepertinya tidak banyak yang bisa menjawab bantuan keamanan ini seperti saya, jadi kamu bisa langsung lanjut ke pertanyaan berikutnya.Gmail Recovery Tanggal
  6. Pada halaman terakhir kamu akan diberikan kolom untuk memasukkan alamat email lainnya yang kamu berikan sebagai alamat sekunder yang telah dihubungkan dengan akun gmail ini jika terjadi sesuatu. Dengan memasukkan alamat email tersebut kamu akan dikirimkan sebuah tautan alamat di email sekunder untuk melakukan reset password.cara ganti password gmail yang lupa Email
BACA JUGA  Keren, Dua Seniman Ini Membuat Lukisan Dinding dengan Google Sheets

Baca Juga:

Seperti itu lah langkah cara ganti password Gmail yang lupa milik kamu mengikuti langkah kemanan yang diberikan oleh Google untuk melindungi akun tersebut. Jika kamu memang pemilik sebenarnya akun tersebut maka seharusnya tidak akan terlalu sulit untuk mengambil alih kembali.

Kalau kamu melakukan cara ganti password Gmail yang lupa melalui smartphone Android maka seharusnya akan menjadi jauh lebih mudah karena biasanya akun Gmail sudah terikat terhadap smartphone. Jadi jangan panik kalau kamu lupa dan tidak bisa masuk ke akun Gmail karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilikinya kembali.

Related Posts

About The Author