Begini Cara Mengakses Semua Password Tersimpan di Chrome dari Browser Lain

Google-Passwords

Cara Mengakses Semua Password Tersimpan di Chrome dari Browser Lain – Jika kamu menggunakan Chrome kemudian kamu login disebuah situs dan mengaturnya agar password tersebut disimpan, artinya kamu sudah memiliki repositori rincian login untuk beberapa situs yang sering kamu kunjungi.

Untuk melihat daftar rincian login situs apa saya yang password-nya pernah kamu simpan, caranya cukup mudah. Buka bagian Setting, cari Manage Password kemudian klik bagian Advance kamu bisa melihat semua rincian login dari situs yang pernah kamu kunjungi.

Tetapi misalnya kamu lupa dengan password saat login disebuah website tetapi kamu tidak ingin recovery password dan kebetulan kamu tidak sedang menggunakan laptop kamu juga tidak ada Chrome disana. Google memiliki halaman Passwords, kamu bisa login dari browser apa saja menggunakan akun yang kamu gunakan untuk login di browser Chrome. Kamu bisa melihat daftar rincian login situs apa saya yang password-nya pernah kamu simpan termasuk opsi untuk menghapusnya.

Chrome-users-can-view-all-your-saved-passwords-from-any-browser-on-this-page

Ini bukan sebuah fitur baru, tapi sepertinya fitur ini tidak diketahui secara luas. Jika kamu khawatir membiarkan Google menyimpan password kamu, siapa pun yang mendapatkan akses ke akun Google kamu juga bisa menemukan rincian akun kamu yang lain di halaman ini. Kamu memiliki dua pilihan: mematikan fitur penyimpanan password di Chrome atau mengenkripsi data browser kamu ketika sinkronisasi.

You-can-prevent-Google-from-displaying-your-account-details-on-its-Passwords-page-with-a-simple-setting

Jika kamu memilih pilihan kedua, Google masih akan menyimpan rincian login kamu, tetapi tidak akan terlihat pada halaman Passwords. Berikut adalah cara untuk mengaktifkannya:

  • Buka menu Settings di Chrome dan klik Advanced sync settings…
  • Enkripsi semua data yang disinkronkan dengan frasa password (passphrase) sinkronisasi kamu sendiri
  • Set frasa sandi (passphrase) yang aman yang dapat kamu hafal dan klik OK

Dan selesai, halaman Google Passwords  tidak akan lagi menampilkan setiap detail akun. Jika kamu ingin mengembalikannya seperti semula, buka menu advanced sync settings lagi dan klik Use default settings.

Dilihat 50,688 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist