Cerita Dibalik Easter Egg Pada Setiap Versi Android

a-brief-history-of-android-easter-egg

Cerita Dibalik Easter Egg Pada Setiap Versi Android – Mungkin sekitar lima tahun yang lalu saya mendapatkan ponsel Android pertama saya dari hasil jerih payah sendiri. Bukan promosi ponsel Android pertama saya adalah Samsung Galaxy Young dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Pertama juga saya menemukan hal tersembunyi yang menarik dari Android yaitu easter egg-nya. Ketika membuka Settings kemudian melakukan tap beberapa kali pada bagian Android Version saya menemukan gambar yang bisa dibilang seperti lukisan “zombie gingerbread”. Ternyata lukisan tersebut dibuat oleh Google Software Engineer Dianne Hackborn. Tidak melulu gambar yang muncul pada easter egg terkadang animasi dan juga mini game. Untuk animasi dan mini game dibuat oleh Google Software Engineer lainnya yaitu Dan Sandler.

Baca Juga : Sekarang Android 6.0 Marshamallow Bisa Dicicipi

Kemarin Android 6.0 Marshmallow baru saya keluar versi stabil untuk perangkat Nexus, sayangnya saya belum memilikinya 🙁 . Seperti biasanya tradisi pada Android akan selalu ada easter egg pada setiap versinya. Pada Marshmallow easter egg yang muncul adalah mini game sejenis Flappy Bird sama seperti pada Android Lollipop dengan sedikit modifikasi sehingga dapat dimainkan dengan banyak user. Sebelumnya dalam bocoran yang muncul saya pikir mini game sejenis Buiding Blocks ternyata bukan 😀 .

Easter Egg Android 6.0 Marshmallow
Easter Egg Android 6.0 Marshmallow

Kemarin karyawan Google Nat and Lo nama terkenalnya, sedangkan nama aslinya Natalie Hammel dan Lorraine Yurshansky membagikan sebuah video tentang sejarah tradisi easter egg yang muncul pada setiap versi Android. Silakan saksikan video berikut ini.

Sumber : Android Developer Blog, Android Police

Dilihat 1,098 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist