Chrome 52 Beta Dirilis dengan Banyak Fitur Baru yang Difokuskan untuk Developer

google chrome

Chrome 52 Beta Dirilis dengan Banyak Fitur Baru yang Difokuskan untuk Developer – Dengan diluncurkannya Chrome 51 untuk browser dekstop, mobile dan Chromebook, Chrome versi 52 sekarang masuk ke versi beta. Rilis ini menambah banyak fitur yang difokuskan untuk developer yang akan meningkatkan kinerja dari browser secara keseluruhan.

Chrome versi 52 dapat memotong waktu muat (loading) dan rendering dengan menggunakan metode heuristik untuk menentukan bagian mana dari halaman web yang telah berubah dan hanya memperbaharui halaman tersebut bukannya merender seluruh halaman.

Pada versi 52 Chrome ini, CSS contain property baru yang memungkinkan developer mencegah elemen untuk ditampilkan diluar batasnya, sehingga memungkinkan Chrome mengabaikan elemen ini dan penting untuk mempercepat waktu render.

Dalam upaya untuk meningkatkan push notification di web, Chrome versi 52 sekarang mendukung standar terbuka untuk autentikasi sebuah server website dengan push service yang disebut VAPID. Sebelumnya developer harus menggunakan layanan pengiriman push messaging yang tertutup (proprietary) dengan API yang berbeda-beda untuk browser yang berbeda.

Yang lainnya ada PerformaceObserver API baru yang memungkinkan developer lebih mudah mengkoleksi analytics dan memberi dukungan service workers untuk streaming. Tweak kecil lainnya Chrome akan melakukan jeda atau pause ketika kotak dialog berupa modal muncul dan mencegah pop-up yang tidak disengaja ketika scrolling dengan memastikan pengguna mengklik ketimbang hanya meng-scroll sebuah iklan.

Semua fitur ini telah diterapkan untuk Chrome versi beta terbaru untuk semua platform. Pengguna harus menunggu sekitar 6 minggu untuk rilis versi stabil.

Dilihat 431 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist