Chrome 52 Rilis Stabil, Kemampuan Shortcut Backspace Telah Dihapus

google chrome

Chrome 52 Rilis Stabil Kemampuan Shortcut Backspace Telah Dihapus – Chrome versi 52 telah keluar sekarang untuk Mac, Windows dan Linux. Versi terbaru browser Google ini membawa perbaikan bug dan perbaikan masalah keamanan. Yang paling menonjol, Google telah menghilangkan kemampuan tombol “Backspace” sebagai shortcut untuk back atau kembali. Versi ini juga telah menambahkan beberapa fitur developer untuk meningkatkan kinerja browser.

Keputusan untuk menghapus shortcut ini lahir dari keluhan pengguna yang kehilangan data saat mengisi formulir dengan menekan tombol backspace. Namun perlu dicatat bahwa sebagian besar sistem operasi memiliki kombinasi keyboard tingkat sistem untuk kembali (back).

Pada versi 52 Chrome ini, CSS contain property baru yang memungkinkan developer mencegah elemen untuk ditampilkan diluar batasnya, sehingga memungkinkan Chrome mengabaikan elemen ini dan penting untuk mempercepat waktu render.

Dalam upaya untuk meningkatkan push notification di web, Chrome versi 52 sekarang mendukung standar terbuka untuk autentikasi sebuah server website dengan push service yang disebut VAPID. Sebelumnya developer harus menggunakan layanan pengiriman push messaging yang tertutup (proprietary) dengan API yang berbeda-beda untuk browser yang berbeda pula.

Fitur developer lainnya ada PerformaceObserver API baru yang memungkinkan developer lebih mudah mengkoleksi analytics dan memberi dukungan service workers untuk streaming. Tweak kecil lainnya Chrome akan melakukan jeda atau pause ketika kotak dialog berupa modal muncul dan mencegah pop-up yang tidak disengaja ketika scrolling dengan memastikan pengguna mengklik ketimbang hanya meng-scroll sebuah iklan.

Untuk pengguna Mac secara default desain material di terapkan untuk versi ini. Namun jika pengguna tidak suka dengan desain material di Mac bisa mengubahnya kembali dengan mengakses Chrome flag flags/#top-chrome-md

Chrome 52 untuk desktop telah keluar sekarang, dan untuk Chrome versi Android dan Chrome OS akan dirilis segera.

Dilihat 213 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist