Chrome di Android Sekarang Bisa Melakukan Pause atau Resume Download

ChromeDev

Chrome di Android Sekarang Bisa Melakukan Pause atau Resume Download – Fitur pause atau resume download adalah fitur yang sangat sederhana. Namun fitur ini tidak hadir di Google Chrome untuk Android. Menunggu waktu yang lama akhirnya fitur tersebut hadir bagi pengguna Android.

Dikutip dari Android Police, fitur built in download manager di Android tidak dapat meng-handle download melalui Chrome. Versi developer yang baru dirilis yaitu versi 50 sudah bisa melakukan pause atau download untuk pertama kalinya.

Jadi, jika kamu mencoba untuk men-download PDF atau MP3 dan perlu melakukan pause untuk alasan tertentu, sekarang Chrome bisa melakukan itu.

Chrome di Android Sekarang Bisa Melakukan Pause atau Resume Download

Untuk menggunakan fitur ini sekarang, sayangnya kamu memerlukan Android versi 6 Marshmallow atau yang lebih baru. Perlu diingat Chrome versi 50 developer ini masih memiliki banyak bug.

Jika kamu telah memasang Android N di perangkat kamu, fitur ini juga berfungsi di Android N. Tetapi untuk jenis berkas yang berbeda secara default akan di tangani oleh mekanisme download yang berbeda. Jadi jangan bingung jika kotak dialog download yang akan terbuka.

Jika kamu tidak nyaman dengan browser yang sedikit masih banyak crash daripada biasanya. Lebih baik kamu menunggu versi stabil nya dirilis.

Download Manager di Opera
Download Manager di Opera

Sebelumnya fItur ini telah tersedia lebih dulu untuk pengguna Opera di Android sejak tahun 2014.

Via Android Police
Dilihat 14,298 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist