Chrome OS dengan Dukungan Aplikasi Android Rilis Stabil untuk Chromebook Pixel, Asus Flip dan Acer R11

android-apps-chrome-os

Chrome OS dengan Dukungan Aplikasi Android Rilis Stabil – Minggu lalu, dukungan Aplikasi Android untuk Chrome OS telah rilis versi stabil untuk Asus Flip dan R11. Sekarang, setelah berbulan-bulan pengujian, laptop flagship Google Chrombook Pixel keluar 2015 juga telah memiliki akses Play Store.

Chrome OS versi 53 telah dirilis untuk Chromebook awal bulan lalu dengan mode baru Material Overview dan storage manager baru. Hari ini Google merilis Chrome OS 53 namun dengan kode versi yang berbeda yaitu 53.0.2785.129. Versi ini telah membawa dukungan aplikasi Android untuk Chrome OS.

Play Store pada Chrome OS ini masih berlabel beta, kemungkinan pengguna sesekali akan menemukan bug saat menggunakan aplikasi Android. Namun berbeda dengan Chrome OS ketika versi developer atau beta, aplikasi Android-nya masih banyak crash. Setelah memperbaharui Chrome OS versi terbaru, Play Store akan secara otomatis terbuka dan mengarahkan pengguna untuk melakukan proses login.

Dengan aplikasi Android yang sekarang tersdia untuk tiga Chromebook, Google akan menargetkan perangkat Chromebook lainnya akan mendukung aplikasi Android dengan deadline akhir tahun ini. Untuk melihat apakah Chromebook terbaru kamu akan mendukung aplikasi Adnroid, silakan cek daftarnya disini.

Dilihat 437 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist