Chrome OS yang Akan Datang Bakal Mendukung Sensor Sidik Jari

chrome_logo_1

Chrome OS yang Akan Datang Bakal Mendukung Sensor Sidik Jari – Chrome OS telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, seperti penambahan desain material, fitur baru, dan dukungan aplikasi Android. Secara background Google juga perlahan-lahan telah mengubah beberapa fungsi inti dari Chrome OS. Baru-baru ini Google menambahkan opsi unlock menggunakan PIN untuk versi developer. Sekarang Google sedang bekerja untuk menambahkan metode login autentikasi lain yaitu menggunakan sensor sidik jari.

quick-unlock chrome os

Chrome Unboxed baru-baru ini menemukan sebuah commit baru dalam repository Chromium. Dimana commit ini menunjukkan bahwa Google secara aktif sedang bereksperimen dengan sensor sidik jari di Chrome OS. Fitur ini mungkin akan muncul pada Chrombook versi yang akan datang dengan codename “Kevin”. Namun tidak ada bukti bahwa mesin ini nantinya akan memanfaatkan sensor sidik jari.

Melihat popularitas sensor sidik jari yang digunakan perangkat Android dan iPhone, mungkin ini menjadi fitur yang tidak terelakkan. Apakah fitur ini akan dapat digunakan untuk mengunci atau membuka aplikasi tertentu seperti di Android? Kita tidak tahu. Kita lihat saja nanti

Chrome Unboxed, Featured image by 9to5google

Dilihat 190 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist