Chrome Terbaru Untuk Android Mampu Menghemat Data Sampai 70%

google chrome on play store

Chrome Terbaru Untuk Android Mampu Menghemat Data Sampai 70% – Google hari ini didalam blog resminya mengumumkan pembaharuan baru Chrome untuk Andoid. Fitur Data Saver mode yaitu fitur yang mampu mengurangi penggunaan data ketika mengunjungi halaman web. Fitur ini sangat bermanfaat ketika koneksi sedang lambat.

Google mengatakan dengan fitur Data Saver, Chrome mampu menghemat data sampai 70%. Cara kerjanya berbeda dengan Opera Mini yang mampu mengkompresi gambar. Pada Chrome untuk Android yang terbaru ini, Chrome akan menghapus beberapa gambar ketika berada pada koneksi yang lambat. Ketika koneksi internet lambat Chrome akan memuat halaman terlebih dahulu, kemudian Chrome akan memberi tahu jika kamu ingin memuat gambar dengan munculnya popup dibawah layar bertuliskan”Slow Connection Detected LOAD IMAGES”. Jika kamu ingin memuat gambar tersebut silakan tap popup tersebut, jika kamu ingin membaca kontennya saja  tidak perlu tap popup tersebut.

Dalam keterangannya, fitur baru Chrome untuk Android ini pertama kali hadir untuk negara India dan Indonesia. Karena market Android sangat besar di India dan Indonesia sehingga Google memilih untuk lebih dahulu merilisnya disini. Untuk negara lainnya akan hadir segera pada bulan ini. Lebih lanjut mengenai fitur Data Saver ini dapat lihat disini. Coba cek apakah Chrome kamu sudah bisa diupdate.

(ae/googleblog)

Dilihat 203 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist