Chrome untuk Platform iOS Kini Open Source

Chrome for iOS

Chrome untuk Platform iOS Kini Open Source – Google beberapa waktu yang lalu mengumumkan bahwa source code Chrome untuk iOS kini menjadi bagian dari project open source Chromium.

Pada iOS, Chrome menggunakan mesin rendering Apple Webkit bukan mesin Blink milik Google sendiri. Karena itu Google tidak bisa menambahkan Chrome untuk iOS berdasarkan basis kode Chromium sebelumnya. Mendukung kedua mesin rendering pada basis kode yang sama membuatnya menjadi sedikit kompleks.

Dalam beberapa tahun terakhir, tim Google bekerja keras membuat perubahan kode yang diperlukan untuk menambahkan kode Chrome untuk iOS ke Chromium. Sekarang usaha tersebut telah selesai dan siapapun developer yang ingin meng-compile Chromium versi iOS Sekarang dapat mengambil kode iOS dari repositori Chromium. Tentu saja mereka harus menjalankan Xcode di macOS.

Google berpendapat bahwa langkah ini juga berarti kecepatan pengembangan Chrome untuk iOS akan jadi lebih cepat. Selain itu langkah Google ini juga membuka kemungkinan developer lain untuk membuat browser pihak ketiga untuk iOS menggunakan basis kode Chromium untuk iOS.

Dilihat 163 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist