Chrome Versi 49 Stabil Telah Dirilis, Smooth Scroll Diaktifkan Secara Default

google chrome

Chrome Versi 49 Stabil Telah Dirilis – Chrome 49 telah diluncurkan untuk sistem operasi Mac, Windows dan Linux. Versi terbaru ini mengandung perbaikan bug dan keamanan, tetapi dalam update ini ditambahkan lebih banyak API untuk pengembang dibandingkan dengan yang telah digunakan sekarang ini. Namun, versi berikutnya dari Chrome harus sudah menggunakan antarmuka desain material.

Fitur scrolling berjalan mulus sudah diaktifkan secara default dan pengguna diharapkan mendapatkan pengalaman lebih mulus saat scroll mouse. Chrome 49 memiliki 26 perbaikan keamanan yang dihasilkan oleh peneliti luar dan tim internal kerentanan yang diperbaiki dalam mesin V8.

Mesin V8 Chrome terbaru dalam update ini 91% mendukung javascript yang memungkinkan pengembang untuk menulis kode yang lebih kuat dan hemat memori. Sebuah API MediaRecorder baru  memungkinkan situs untuk merekam audio dan video tanpa memerlukan plugin seperti Flash.

Situs dapat mengirim versi yang lebih ringan dari sebuah halam web dengan cara memeriksa pengguna mengaktifkan penyimpanan data header. sementara API Background Sync baru memungkinkan situs untuk sinkronisasi terjadwal di waktu berikutnya ketika koneksi internet tersedia, bahkan jika  pengguna telah menutup halaman tersebut.

Chrome 49 untuk desktop sudah diluncurkan dengan diikuti berikutnya update untuk Chrome di android dan Chrome OS.

via 9to5google
Dilihat 288 kali

Related Posts

About The Author

Hanya seseorang yang ingin belajar web, desain dan jaringan