Chromebook dan Chromecast Resmi Masuk Indonesia Dibundel dengan Indosat Ooredoo GIG

chromebook

Chromebook dan Chromecast Resmi Masuk Indonesia – Chromebook dan Chromecast yang beredar di beberapa toko online di Indonesia belumlah resmi. Sekarang secara resmi konsumen di Indonesia sudah bisa menikmati kedua perangkat tersebut namun ada syaratnya. Konsumen harus berlangganan layanan internet baru dari Indosat Ooredoo yaitu GIG.

GIG adalah layanan internet fiber to the home milik Indosat Oreedoo. Chromebook dan Chromecast merupakan bagian dari paket GIG, jadi kedua perangkat tersebut tidak dapat dibeli secara terpisah.

indosat-ooredo-gig-jakarta-launching
Launching Internet Oooredoo GIG di Jakarta (Foto oleh TechInAsia)

Google Chromebook merupakan laptop yang mengusung sistem operasi buatan Google sendiri yaitu Chrome OS. Sebagian besar tugas di Chrome OS membutuhkan koneksi internet dan sebagian penyimpanannya tersimpan di Cloud. Chromebook yang tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook seri CB3-131.

Sedangkan Chromecast yaitu perangkat media streaming berukuran 2,83 inci yang dapat dihubungkan ke TV melalui port HDMI. Konten di Android, iPhone, iPad, Mac, laptop bersistem operasi Windows, maupun Chromebook dapat ditransmisikan ke TV melalui Chromecast tersebut.

Dilansir dari TechInAsia, Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan Google dengan Indosat Ooredoo merupakan yang pertama kali untuk layanan home internet. “Sehingga pengguna GIG mendapatkan pengalaman digital yang berbeda”, sambungnya.

Via TechInAsia
Dilihat 626 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist