Corning Gorilla Glass 5 Lebih Tahan Dijatuhkan dari Ketinggian 1,5 Meter

gorilla-glass-5

Corning Gorilla Glass 5 Lebih Tahan Dijatuhkan dari Ketinggian 1,5 Meter – Corning, perusahaan yang berada di balik kesuksesan brand Gorilla Glass, hari ini mengumumkan generasi selanjutnya dari cover glass untuk display pada perangkat smartphone, sebagai kandidat untuk perangkat Android di masa depan. Perusahaan Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass 5 tahan ketika dijatuhkan dari permukaan yang kasar empat kali lebih baik daripada yang lainnya, tercatat bahwa kejelasan layar dan sensivitas sentuhan tidak terpengaruh ketika perangkat dijatuhkan.

Gorilla Glass 5 dikatakan bisa tahan ketika dijatuhkan ke permukaan yang kasar dari ketinggian 5.2 kaki dengan persentase 80%. Produk ini merupakan penerus dari Gorilla Glass sebelumnya, yaitu Gorilla Glass 4, yang sudah diperkenalkan pada musim gugur pada tahun 2014. Gorilla Glass 4 sebelumnya diperkenalkan dengan ketahanannya ketika dijatuhkan dari ketinggian 3.2 kaki, meskipun versi ini masih berupa peningkatan dari versi sebelumnya.

Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari perusahaan Corning, lebih dari 85% pengguna smartphone setidaknya pernah menjatuhkan ponsel mereka secara tidak sengaja sebanyak satu kali dalam setahun, dan 55% pernah menjatuhkan perangkat mereka tiga sampai empat kali dalam setahun. Karena itulah Corning menyebutkan bahwa mereka berfokus untuk memperbaiki kualitas dari ketahanan Gorilla Glass terhadap benturan.

Dengan setiap generasi dari Corning Gorilla Glass, kami telah membawa teknologi cover glass selangkah lebih maju. Gorilla Glass 5 tidak terkecuali, memperluas kegunaan dari Corning Glass ini baik dari segi ketahanan dari merk lainnya, “ tutur John Bayne, vice president sekaligus general manager, Corning Gorilla Glass.” Dengan banyaknya kejadian seperti perangkat yang terbanting ke tanah secara tidak sengaja, mulai dari ketinggian sepinggang maupun setinggi bahu, kami tahu dengan memperbaiki drop performance akan menjadi peningkatan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan.

Saat ini Gorilla Glass 5 sudah tersedia untuk pabrikan dan Corning mengharapkan bahwa produk mereka ini akan segera meluncur pada akhir tahun ini, walaupun belum dapat dikonfirmasi partner yang akan mulai mengusung teknologi ini. Perusahaan ini mengatakan bahwa Gorilla Glass sudah digunakan di lebih 4.5 miliar perangkat diseluruh dunia dengan 40 brand yang berbeda.

Dilihat 1,696 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.