Dapatkan 2GB Drive Storage Gratis Cukup dengan Memeriksa Keamanan Akun Google Kamu

Google Security Checkup

Dapatkan 2GB Drive Storage Gratis Cukup dengan Memeriksa Keamanan Akun Google Kamu – Secara default setiap pengguna layanan Google akan mendapatkan storage sebesar 15 GB. Storage sebesar itu digunakan untuk menyimpan semua layanan Google yang kamu gunakan seperti Drive, Docs, Spreadsheet, Presentation, Photos, Keep kecuali YouTube. Sebagai bagian dari Safer Internet Day 2016, pengguna yang melakukan pemeriksaan security atau keamanan di akun Google mereka akan mendapatkan 2GB tambahan penyimpanan Google Drive gratis tanpa batasan waktu.

Pemeriksaan keamanan sangat sederhana dan cepat. Caranya buka halaman Google Security, kamu akan diminta untuk login ke akun Google lagi

  1. Pertama kamu akan diminta untuk memeriksa informasi recovery akun seperti nomor handphone, akun email lain dan pertanyaan keamanan. Tujuannya jika terjadi sesuatu dengan akun kamu atau kesulitan login kamu bisa dengan mudah memperbaikinya.
    Google Security Check
  2. Kedua kamu akan diminta memeriksa perangkat yang kamu gunakan. Jika kamu merasa tidak pernah login menggunakan perangkat tertentu klik tombol Something looks wrong. Jika tidak ada yang aneh dan kamu merasa pernah menggunakan perangkat tersebut klik tombol Looks good. Tujuan pemeriksaan perangkat yang terhubung agar kamu bisa mengetahui pernah login pada perangkat apa saja, jika ada yang aneh kamu bisa menghapus akses perangkat tersebut agar tidak ada lagi yang bisa login menggunakan perangkat tersebut.
    Google Security Check
  3. Ketiga kamu akan diberi pilihan untuk mengaktifkan atau tidak fitur secure sign-in. Kamu pasti pernah melihat website yang memberikan pilihan untuk bisa login menggunakan akun Google. Nah kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut jika takut ada orang lain yang menyalahgunakannya dan tentu saja kamu tidak bisa menggunakan fitur secure sign-in ini lagi untuk login di sebuah website.
    Google Security Check
  4. Keempat kamu diminta untuk memeriksa account permission, kamu bisa melihat pernah login diwebsite apa saja menggunakan fitur secure sign-in Google. Kamu bisa menghapus akses tersebut jika takut sewaktu-waktu website tersebut menyalahgunakan informasi akun kamu. Jika kamu merasa yakin dan percaya dengan website tersebut kamu cukup biarkan saja.
    Google Security Check
  5. Selesai, kamu akan mendapatkan tambahan storage sebesar 2GB
    Google Security Check

Untuk memeriksa apakah storage kamu telah bertambah 2GB, kamu bisa mengakses halaman Google Drive dan lihat dibagian kiri bawah atau kamu bisa mengakses halaman Drive storage.

Google Drive storage

Buruan bagikan ke teman-teman kamu sebelum ditutup, lumayan kan 2GB tanpa batasan waktu.

Via 9to5google
Dilihat 332 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist