Ekstensi Chrome Speedtest Menguji Kecepatan Internet Jadi Lebih Mudah

Ookla Speedtest Chrome Extension

Ekstensi Chrome Speedtest Menguji Kecepatan Internet Jadi Lebih Mudah  – Beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan Google menguji fitur Speed Test langsung melalui penelusuran. Namun saat ini fitur tersebut belum dirilis secara publik. Netflix juga membuat website fast.com untuk menandingi speedtest.net milik Ookla.

Sepertinya Ookla tidak mau kalah, perusahaan ini baru saja merilis ekstensi Chrome untuk menguji kecepatan internet langsung melalui toolbar Chrome. Dengan ekstensi ini kamu bisa sambil multitasking. Kamu bisa menutup jendela ektensi sementara test atau pengujian sedang berlangsung.

Cara ini lebih cepat jika tiba-tiba koneksi internet kamu lambat dan kamu ingin menguji apakah ada masalah dengan internet-nya atau justru server website yang sedang kamu akses ternyata lambat. Jika harus membuka website speedtest.net yang menjalankan flash dan juga harus memuat 5 slot iklan pada halaman tersebut, tentu mengklik ekstensi Speedtest di toolbar lebih cepat dan mudah.

Menggunakannya cukup dengan mengklik icon Speedtest pada toolbar Chrome, jendela ekstensi akan terbuka. Cukup klik Go maka pengujian akan langsung berjalan. Hasil dari pengujian pun bisa langsung kamu share ke jejaring sosial. Menariknya pada ekstensi ini kamu tidak hanya menguji kecepatan koneksi intenet tapi kamu bisa menguji kecepatan muat halaman website yang bisa kamu lihat dibawah ekstensi.

Kamu bisa memasang ekstensi Speedtest disini

Dilihat 580 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist