Desain Baru Google Earth, Kini Kamu Bisa Menjelajah Bumi 3D Melalui Web dan Android

Google Earth Web

Desain Baru Google Earth – Dari banyak rumor yang beredar, akhirnya butuh 2 tahun bagi Google melakukan desain ulang Google Earth. Mungkin juga karena berdekatan pada Hari Bumi pada 22 April mendatang, Google dengan sengaja merilis pembaharuan dari Google Earth hari ini.

Versi baru dari Google Earth kini bisa kamu akses melalui web dan juga Android. Fitur barunya, pengguna sekarang dapat melihat peta 3D dari lokasi tertentu. Pada menu Voyager, kamu akan diajak tour ke beberapa lokasi dibelahan dunia dengan disuguhkan berbagai cerita (storytelling), sains dan info lainnya untuk menampilkan perpektif menarik dari planet kita. Kurang lebih ada 50 cerita perjalanan yang menarik.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu kamu dapat melihat beberapa situs dan lokasi bersejarah dengan experience yang menyenangkan dan beberapa konten yang mengedukasi kesadaran kita tentang tantangan yang dihadapi dunia saat ini.

Saya menjajal Google Earth versi web. Sayangnya untuk lokasi di Indonesia masih banyak yang belum 3D. Saya mencoba mengunjungi Monumen Nasional di Jakarta dan Jam Gadang di Bukit Tinggi yang masih belum bisa ditampilkan secara 3D. Berbeda hal-nya ketika saya mengunjungi menara Eiffel di Paris, Perancis yang sudah bisa dilihat secara 3D. Mudah-mudahan kedepannya beberapa lokasi terkenal di Indonesia bisa dilihat secara 3D.

This slideshow requires JavaScript.

Penasaran ingin menjajalnya? Kamu bisa mengakses versi web nya di earth.google.com/web, sedangkan aplikasi Android nya bisa kamu download disini

BACA JUGA  Google Dikabarkan Mempertimbangkan Swift sebagai Bahasa Pemrograman untuk Android

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist