Eksekutif Apple Menjelaskan Kenapa iMessage Tidak Hadir di Android

imessage-android

Eksekutif Apple Menjelaskan Kenapa iMessage Tidak Hadir di Android – Sebelum WWDC, muncul sebuah rumor yang mengklaim bahwa Apple akan mengungkap iMessage untuk Android pada WWDC 2016. Melihat Apple membuat layanan musik streaming tersedia untuk Android, maka hal ini menjadi masuk akal. Kamu mungkin menyadari dan sudah menonton Keynote Apple WWDC 2016, iMessage tidak kunjung diumumkan pada acara WWDC tersebut. 9to5google mengungkapkan insight kecil kenapa Apple tidak membawa layanan messaging untuk plaform milik Google.

Dalam sebuah kolom mingguan pada The Verge, Walt Mossberg mencatat sebuah percakapan dia dengan eksekutif senior Apple mengenai perusahaan membawa iMessage untuk Android. Pada dasarnya, apa yang eksekutif Apple katakan bahwa perusahaan tidak memiliki alasan membawa iMessage untuk Android dan menempatkannya sebagai selling point untuk iOS.

Eksekutif Apple menjelaskan bahwa, karena ada lebih dari 1 milyar perangkat yang aktif, pengguna iOS menyediakan “cukup besar set data” untuk setiap inisyatif kecerdasan buatan yang mungkin Apple sedang mengerjakannya. Jadi, tidak perlu bagi Apple mengiginkan set data pengguna iMessage yang lebih besar pada saat ini.

Selain itu, ekesekutif Apple yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa dengan memiliki layanan yang kuat seperti iMessage hanya tersedia di iOS dan macOS, Apple dapat meningkatkan penjualan hardware-nya. Sekali lagi, ini masuk akal karena pasti orang diluar sana ada yang membeli iPhone, iPad atau Mac murni karena mereka menginginkan iMessage.

When I asked a senior Apple executive why iMessage wasn’t being expanded to other platforms, he gave two answers. First, he said, Apple considers its own user base of 1 billion active devices to provide a large enough data set for any possible AI learning the company is working on. And, second, having a superior messaging platform that only worked on Apple devices would help sales of those devices — the company’s classic (and successful) rationale for years.

Yang membuat kita mengerutkan kening, Apple telah membawa layanan musik streaming-nya untuk Android, ini mungkin menjadi skenario yang berbeda untuk Apple Music. Apple perlu memastikan bahwa platform musik streaming-nya mencapai jumlah pendengar yang sama dengan layanan bersaing seperti Spotify. Alasan terbesarnya bahwa ini akan menjadi alat negosiasi Apple untuk merayu musisi dan perusahaan label rekaman. Jika seorang musisi atau perusahaan label rekaman membuat sebuah lagu atau album dan ingin merilisnya secara eksklusif, mereka akan mempertimbangkan Spotify dan Apple Musik. Maka penting bahwa jumlah pendengar Apple Music sama seperti Spotify. Dan ini tidak terjadi dengan iMessage.

Beberapa pengguna Android mungkin kecewa iMessage tidak hadir dalam waktu dekat. Sementara pengguna iOS akan mendapatkan sejumlah fitur baru di iOS 10 musim gugur ini, seperti GIF keyboard, efek ketika mengirim pesan dan masih banyak lagi.

Dilihat 615 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist