Eksperimen Google AI Duet, Kamu Bisa Duet Bermain Piano dengan Pianis Virtual

Google AI Duet

Eksperimen Google AI Duet – Google kini mulai menerapkan machine learning untuk banyak produk dan layanannya. Tidak hanya menerapkan machine learning untuk produk dan layanan yang serius saja, Google juga melakukan beberapa hal unik menggunakan machine learning. Salah satu eksperimennya yang lalu ialah Quick Draw, AI akan mencoba menebak setiap gambar yang coba kamu gambar.

Kali ini Google merilis eksperimen baru yang juga menggunakan machine learning dibelakangnya. AI Duet dibuat hasil kolaborasi musisi yang juga sekaligus developer bernama Yotam Mann dengan Creative Lab and Magenta. Dalam video dibawah ini ia menjelaskan project-nya menggunakan jaringan syaraf dan machine learning untuk membuat sendiri map untuk merespon note musik.

Sebelumnya, map dibuat oleh developer untuk merespon note musik tertentu. Dengan menggunakan machine learning, komputer akan belajar menciptakan map note musik sendiri dengan menganalisis melodi lainnya. Komputer akan mananggapi beberapa masukan dengan melodi yang tepat. Kamu bisa lihat pada video berikut ini

Well, melihat dari eksperimen ini. Google ingin memperlihatkan dan membantu developer indie dan musisi untuk dapat menciptakan pengalaman baru dalam musik menggunakan software machine learning.

Jika kamu ingin mencoba eksperimen AI ini silakan kunjungi g.co/aiexperiments

Dilihat 93 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist