Ekstensi Chrome Hangouts Mendapat Update Tampilan Baru

Hangouts

Ekstensi Chrome Hangouts Mendapat Update Tampilan Baru – Setelah merilis Duo, Google menegaskan bahwa Hangouts akan tetap menjadi aplikasi messaging namun difokuskan untuk enterprise. Artinya Hangouts masih akan mendapat pembaharuan. Kemarin Google baru saja mengumumkan akan memperbaharui ekstensi Chrome untuk Hangouts.

Bertujuan memberikan pengalaman yang lebih konsisten, ekstensi Hangouts pada dasarnya mengadopsi interface dari aplikasi Chrome saat ini, yang pada gilirannya hampir mirip dengan aplikasi tablet Android dan iOS. Sebuah panel sebelah kiri memperlihatkan semua percakapan kamu, sedangkan thread yang dipilih akan terbuka di sisi kanan.

New Google Hangouts Chrome extension

Sebagai perbandingan, UI lama memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa chat pada waktu yang sama. Setiap jendela masing-masing chat-nya juga dapat dipindahkan. Jika kamu masih ingin merasakan pengalaman UI yang lama, kamu bisa membuka widget Hangouts melalui website Gmail. Pengalaman yang sama juga dapat kamu rasakan dengan merapatkan jendela kebagian bawah atau memisahkannya jendela menjadi floating atau mengambang seperti pengalaman di PC desktop.

Pengguna dapat memilih UI baru ini pada 31 Agustus nanti, sedangkan UI lama akan benar-benar dihapus pada 16 Oktober nanti. Langkah ini Google lakukan setelah mengumumkan bahwa aplikasi web Chrome akan dihapus pada Mac, Windows dan Linux pada tahun 2018 minggu lalu. Namun semua ekstensi akan terus didukung di semua platform.

Dilihat 248 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist